Offside.co.id

David Moyes Manajer Baru Sunderland

Sabtu 23 Juli 2016 18:56 WIB

Offside.co.id – Klub Premier League, Sunderland resmi menunjuk David Moyes sebagai manajer baru The Black cats. Moyes didatangkan ke Sunderland untuk menggantikan peran Sam Allardyce yang didapuk sebagai manajer tim nasional Inggris.

Mantan pelatih Everton dan Manchester United itu mengaku senang bisa kembali ke kompetisi Premier League musim depan.

“Saya senang mengambil alih tanggung jawab bersama klub besar di Inggris. Saya sudah tak sabar melihat dukungan besar penggemar dan melihat ke depan untuk bekerja di Premier League lagi,” terang Moyes seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/7).

Pemilik klub, Ellis Short tampak begitu senang Moyes menerima pinangannya. Pelatih berusia 53 tahun itu akan menetap di Stadium of Light dengan durasi kontrak empat tahun.

“Moyes adalah pelatih yang mempunyai silsilah sepak bola yang baik. Dia adalah seseorang yang telah lama saya kagumi dan saya telah berbicara dengannya setiap kesempatan. Moyes telah lama menjadi target Sunderland, tapi keinginannya untuk menghormati kontrak membuat klub sulit mendatangkannya. Pada akhirnya kami mampu menyambut dia sebagai pelatih dan ini adalah kabar yang fantastis buat klub,” jelas Short.

Sebelum menerima pinangan Sunderland, Moyes sempat berpetualang ke La Liga dengan melatih Real Sociedad. Namun buruknya kinerja yang ia lakukan membuat ia dipecat klub asal Spanyol tersebut.

(Visited 135 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App