Offside.co.id

David Moyes Resmi Tangani West Ham

Rabu 8 November 2017 15:21 WIB

Offside.co.id – Keinginan West Ham United merekrut David Moyes sebagai manajer baru pasca dipecatnya Slaven Bilic terwujud. Mantan pelatih Manchester United berusia 54 tahun itu resmi menangani “The Hammers”, Selasa (7/11).

Dilansir dari laman TheSun, Bilic dipecat setelah gagal mengangkat performa West Ham musim ini. Klub yang bermarkas di London Stadium itu berada dalam status siaga karena masuk dalam zona degradasi. Akhir pekan lalu, hasil buruk kembali ditelan saat dikalahkan Liverpool 1-4 di London.

“Ini adalah sebuah pekerjaan besar di tangan kami sekarang, namun saya yakin dengan kebersamaan kami akan dapat memetik hasil-hasil bagus dari sekarang sampai akhir musim,” kata Moyes.

Moyes pernah sukses bersama Everton, sebelum akhirnya direkrut MU pada musim 2013-2014 menggantikan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Namun, kiprahnya bersama “Setan Merah” tak berlangsung mulus. Moyes hanya bertahan 10 bulan karena gagal mempertahankan performa MU yang sudah bagus saat ditangani Ferguson.

Ketua klub West Ham David Sullivan mengatakan klubnya memerlukan orang-orang seperti Moyes yang memiliki pengalaman dan tahu banyak soal Liga Inggris.

“Kami memerlukan seseorang yang punya pengalaman, pengetahuan soal Liga Inggris dan para pemain yang ada di dalamnya/ Kami percaya David orang yang tepat untuk membalikkan situasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain kami di klub,” Sullivan dalam pernyataannya.

Ditambahkan Sullivan, Moyes adalah sosok yang sangat dihormati dan memiliki reputasi terhadap permainan ini. Kendati musim lalu Moyes gagal menyelamatkan Sunderland dari degradasi, tak membuat Sullivan ragu. “Ia akan membawa ide-ide segar, organisasi, dan antusiasme,” katanya. (KS)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App