Offside.co.id

Derby Manchester, MU Keok di Old Trafford

Sabtu 10 September 2016 21:23 WIB

Offside.co.id – Manchester United menderita kekalahan pertamanya pada Premier League musim ini setelah dipecundangi oleh tim sekotanya, Manchester City dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (10/9) malam WIB.

Sejatinya, MU sudah langsung bermain terbuka sejak dimulainya babak pertama oleh wasit Mark Clattenburg. Pada menit 7, sepakan Paul Pogba masih berada di atas mistar gawang Claudio Bravo. Pada menit 15, justru City mampu unggul terlebih dahulu melalui Kevin de Bruyne.

Berawal dari kontrol Daley Blind yang mampu dipotong oleh De Bruyne, pemain asal Belgia ini mampu berlari sendirian dan menjebol gawang David De Gea. Unggul satu gol membuat tim asuhan Josep Guardiola ini semakin nyaman dalam memainkan bola.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Pada menit 36, City mampu menggandakan skor melalui Kelechi Iheanacho. Gol pemain muda City tersebut berawal dari tendangan kaki kiri De Bruyne dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang De Gea dan langsung disambut oleh Iheanacho.

MU akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 42 melalui tendangan setengah voli Zlatan Ibrahimovic setelah mampu memanfaatkan kesalahn Bravo yang berniat mengambil bola hasil tendangan bebas Wayne Rooney.

Skor 2-1 untuk keunggulan City bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, City sementara tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan 12 poin dari empat laga. Sementara MU berada di peringkat ketiga dengan 9 angka.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Susunan Pemain:
Man United (4-2-3-1):
David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly , Daley Blind, Luke Shaw (Anthony Martial; Marouane Fellaini, Paul Pogba; Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, Jesse Lingard; Zlatan Ibrahimovic.
Man City (4-1-4-1):
Claudio Bravo; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov; Fernandinho; Kevin De Bruyne (Pablo Zabaleta), David Silva, Raheem Sterling (Leroy Sane), Nolito; Kelechi Iheanacho (Fernando).

(Visited 1.516 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid