Offside.co.id

Dianggap Menjanjikan, Bocah ini Jadi Rebutan Mourinho dan Klopp

Jumat 6 Januari 2017 13:51 WIB

Offside.co.id – Inggris sepertinya akan kembali melahirkan striker potensial. Namanya Ben Brereton. Ia baru berumur 17 tahun dan memperkuat Nottingham Forest junior. Ia sudah menjadi andalan di tim U-23 klub tersebut.

Kini Brereton dikabarkan tengah diekati dua klub papan atas Premier League, Manchester United dan Liverpool. Daily Star menuliskan manajer MU Jose Mourinho sangat menyukai tipikal pemain asli binaan akademi Forest tersebut.

Hanya saja, tak mudah bagi Mourinho untuk menggaetnya. Jurgen Kloppp, manajer Liverpool disebut-sebut juga kepincut. Seperti yang diketahui, Klopp terkesan dengan Brereton setelah tampil apik saat Forest melawan Liverpool di Piala FA Junior tahun lalu. Sejak saat itu Klopp memerintahkan pencari bakat Liverpool mengamati perkembangan Brereton.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Gayung bersambut. Performa Brereton cukup apik. Pada musim lalu, dari 20 pertandingan bersama Forest U-23, ia sukses mencetak 15 gol. Dengan catatan itu, ia diprediksi bisa mengikuti jejak pemain muda jebolan Nottinham Forest seperti Matty Cash (19 tahun)  yang ditawar RB Leipzig sebesar 6 juta pounsterling.

“Saya akan kerja keras di tim U-23. Saya juga akan terus belajar dan berharap ada perubahan seperti yang didapatkan Joe Worrall dan Matty Cash. Saya berpikir, jika mereka bisa, harusnya saya juga bisa,” kata Brereton.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Pemilik Forestm Fawaz Al Hasawi pun mengaku bangga dengan apa yang sudah ditunjukkan pemain andalanya tersebut. “Ben merupakan pemain muda yang kelak akan kami andalkan. Kami selalu berharap ia bisa berkembang di tim ini,” bilang Al Hasawi.

Fawaz-Al-Hasawi, pemilik Nottingham Forest. (foto: dailystar)

(Visited 283 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni