Offside.co.id

Dianggap Mandul, Pogba: Saya Bisa Bikin Perbedaan, Tapi…

Jumat 20 Januari 2017 10:31 WIB

Offside.co.id – Meski penampilannya terus membaik, Paul Pogba tak lepas dari sorotan publik. Ia dianggap belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Terutama terkait produktivitasnya dalam membobol gawang lawan.

Sampai saat ini, gelandang timnas Prancis ini baru melesakkan 4 gol dan enam assists dari 20 kali penampilannya bersama Manchester United di ajang Premier League 2016-2017. Sementara di Europa League, ia mengumpulkan dua gol dari enam kali pertandingan.

Untuk pemain yang didatangkan sebesar 105 juta Euro, statistik itu dianggap tak memadai. Tak heran, banyak fans yang kecewa berat. Apalagi, jika dibandingkan dengan performa dia di Juventus yang memenag bagus.

BACA JUGA :   Juventus Siapkan Kontrak Baru Tiga Pemain Ini

Sebagai perbandingan, musim lalu ia sanggup melesakkan 8 gol di ajang Serie-A. Jumlah gol yang sam juga ditorehkan Pogba bersama I Bianconeri pada musim 2014-2015. Malah, Pogba juga langsung mengilap pada musim pertamanya bersama Juventus. Pada musim 2012-2013, ia sanggup melesakkan 5 gol dari 27 kali penampilannya.

Pogba menyadari betul soal itu. Ia juga paham soal kritikan yang muncul dari fans. Ia berharap suporter mau memahami. Bagaimana pun, posisi dan peran di di MU berbeda dengan di Juventus.“Peran saya sebagai midfielder yang bukan untuk mencetak gol. Saya bisa bikin perbedaan, tapi saya harus kerja keras,” katanya pada Daily star.

Lebih lanjut Pogba juga meminta suporter untuk memahami apa yang terjadi selama ini, tak mudah bagi dia untuk membuat semuanya sesuai harapan. Ia butuh beradaptasi dengan tim meski beberapa tahun lalu sempat mengenakan kostum Manchester United. “Semua bisa saja terjadi,” katanya pada SFR Sport.

(Visited 142 times, 10 visits today)
Editor: Hanif Marjuni