Offside.co.id

Dianggap Masih Oke, Pirlo Disarankan Ke MU

Rabu 8 Februari 2017 16:01 WIB

Offside.co.id – Siapakah pemain yang saat ini layak direkrut Manchester United? Jika pertanyaan itu dilontarkan kepada Matteo Darmian, ia akan menjawabnya dengan menyebut satu gelandang hebat Italia, Andrea Pirlo.

“Melihat sejarah pemain Italia yang sangat banyak, tak mudah memilih salah satu. Tapi, jika saya harus memilih, jawabannya adalah Pirlo,” jelas sang pemain pada situs resmi Man United.

Darmian membenarkan jika eks pemain Juventus itu sudah masuk kategori uzur. Ia telah berumur 37 tahun. Namun, soal kualitas, jam terbang, dan mental. Tidak ada yang meragukan pemain yang sukses mengantarkan Juventus merebut scudetto tersebut.

“Saya benar-benar paham kualitas dia karena sempat bermain dengannya di timnas. Pirlo pemain yang hebat dan bagi saya dia sangat cocok serta berguna di MU,” tambah Darmian.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Pirlo dikenal sebagai salah satu gelandang hebat yang dimiliki Italia. Banyak yang mengagumi kemampuannya sebagai deep playmaker. “Pirlo seorang pemimpin. Dia bicara dengan kakinya,” puji eks pelatih timnas Italia, Marcello Lippi. “Pirlo itu jenius. Saya pikir, bersama Roberto Baggio, ia adalah talenta hebat yang dilahirkan Italia dalam 25 tahun terakhir,” tambah Gianluigi Buffon.

Sejak 6 Juli 2015 lalu, Pirlo memperkuat New York City FC. Ketika itu, ia sempat dinobatkan sebagai pemain Italia dengan gaji tertinggi mencapai 8 juta dolar AS, sebelum akhirnya rekor itu dipecahkan oleh Graziano Pelle yang dikontrak klub Cina, Shandong Luneng. (HM)

(Visited 152 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni