Offside.co.id

Dicap Kontroversial! Ini Kata Wasit Kevin Friend

Senin 6 Maret 2017 08:31 WIB

Offside.co.id – Memimpin laga Manchester United kontra Bournemouth di Old Trafford, Sabtu lalu, wasit Kevin Friend, dicap sarat kontroversi.

Dia tak mengusir Tyrone Mings yang tampak sengaja menginjak pelipis Zlatan Ibrahimovic. Saat Ibra membalas dengan mengikuti Mings hingga laga terhenti beberapa menit, ia juga tak mengusir striker MU tersebut.

Begitu pula saat Ibra mengancam Friend. Kala itu Ibra bilang, jika Friend mengusir dia, maka dalam wawancara seusai pertandingan, kesalahan wasit akan dikupas habis. Friend pun dianggap tidak tegas, sekalipun ia sudah mengeluarkan satu kartu merah dan 5 kartu kuning.

Namun ia berani bersikap keras saat memberikan hadiah tendangan penalti bagi MU yang akhirnya gagal dieksekusi Ibra. Saat itu wasit ditekan pemain Bournemouth, Adam Smith.

Tiba-tiba Friend menghardik keras, seperti ditirukan seorang kru televisi yang merekam ucapan Friend lewat mikrofon sensitif. “Pergi kamu dari sini, sekarang!” bentak Friend kepada Smith seperti dikutip Daily Star.

Terkait kemungkinan pengusutan lanjutan oleh FA, Friend enggan berkomentar. “Saya sudah melakukan tugas sesuai aturan yang ditetapkan otoritas liga. Tidak kurang dan tidak lebih,” ujarnya. (SN)

 

 

 

(Visited 53 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho