Offside.co.id

Diego Costa, Terbodoh dan Paling Dibenci di EPL

Rabu 4 Januari 2017 09:53 WIB

Offside.co.id – Chelsea saat ini tengah menikmati kejayaan di EPL musim 2016/2017. Kualitas dan kekompakan The Blues terbukti lewat posisi sebagai pemuncak klasemen dan rekor 14 menang beruntun. Nyatanya, prestasi itu tak lepas dari kinerja pemain terbodoh dan paling dibenci di EPL musim ini.

Sudah dianggap bodoh, dibenci pula. Itulah penilaian yang disematkan pada striker Spanyol beradarah Brasil, Diego Costa. Soal ungkapan bodoh, yang bilang justru rekan setim, Eden Hazard. Setelah beberapa kali menjawab pertanyaan kocak sebuah TV lokal, giliran ditanya siapa pemain terbodoh di tim Anda, Hazard terkekeh sambil menyebut: Diego Costa.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Saya bingung. Pemain paling jail, paling cerdas, paling lucu, saya mudah menjawab. Tapi pemain terbodoh di tim?Mungkin Costa ha ha ha. Tapi jangan marah, saya bercanda. Dia pun pemain paling pemarah,” ujar pilar timnas Belgia tersebut.

Soal kebencian, bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut dengan tegas, tapi sembari menyisipkan pujian. Bisa jadi, ini salah satu bentuk psy war lantaran Rabu (4/1/2017) malam ini Spurs akan menjamu Chelsea di White Hart Lane. “Diego Costa adalah pemain yang paling Anda benci ketika Anda menghadapi dia. Tapi tapi jika berada satu tim dengan dia, Costa pula pemain yang paling Anda suka,” ujar Pochettino kepada AS.

Pochettino memuji Costa sebagai pemain super kompetitif, dengan karakter kuat dan tidak pernah suka kalah. “Dia membawa budaya selalu menang, tidak pernah puas, selalu mencari lebih di timnya,” sambung manajer Spurs yang bertekad menghentikan produktivitas Costa malam nanti.

(Visited 1.624 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho