Offside.co.id

Diincar Spurs, Mourinho Jadi “Mesra” dengan Martial

Selasa 14 Februari 2017 15:47 WIB

Offside.co.id – Bursa transfer masih jauh, tapi tetap seru. Sikap keras Jose Mourinho pada para pemain Manchester United, ternyata direspon “baik” oleh klub pesaing di Liga Primer Inggris. Terkait Anthony Martial (21), misalnya.

Striker yang dibeli MU dari AS Monaco senilai 36 juta pound (Rp 594 miliar) di era Louis van Gaal pada 2015 ini, sempat berkibar di musim perdananya dengan mengoleksi 17 gol. Begitu Mourinho datang, ia kehilangan tempat utama. Dalam formasi baru MU, Martial keluar-masuk skuad inti.

Mou bahkan sempat mempertanyakan fokus sang pemain. Akibatnya, bulan lalu ia benar-benar kehilangan posisi di starting eleven. Mou tak peduli fakta, bahwa MU mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan dia.

Menurut Zlatan Ibrahimovic, Martial bahkan sempat berada dalam fase “sangat pendiam”. Kecewa dengan Mou, ia bahkan nyaris frustrasi. Masih untung musim ini ia sempat menceploskan empat gol dari sepuluh penampilan, yang kebanyakan ia awali dari bangku cadangan.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Catatan satu gol dan satu assist kala menjamu Watford, Sabtu lalu, adalah laga perdananya di pentas EPL dalam sebulan terakhir. Aksinya yang ciamik, serta situasinya di MU yang tak menentu, ternyata dipantau Tottenham Hotspur.

Menurut Daily Mail, Spurs siap memberikan kepastian Martial dalam formasi utama, menemani Harry Kane. Menyadari hal ini, Mourinho kebakaran jenggot. Apalagi ia juga dipusingkan dengan penolakan stariker muda lain, Marcus Rashford (19) untuk memperpanjang kontrak.

“Tentang dia, sudah clear. Dalam laga kontra Watford, aku melihat inilah Anthony Martial yang sebenarnya dan yang aku inginkan,” komentar The Special One.

Bisa jadi, itu trik seorang manajer yang takut kehilangan pemainnya. Dari bersikap keras, tiba-tiba tampak mesra, sekalipun secara fakta, Martial memang tampil bagus malam itu. Anggap saja dia masuk skuad utama hingga akhir musim. Bagaimana dengan musim depan?

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Maklum, MU ngebet mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Griezmann sejatinya rekan Martial di timnas Prancis, bersama Paul Pogba. Namun di timnas pun, Martial tersisih dan hanya jadi penghangat bangku cadangan!

Jadi, amat berat baginya untuk menggeser duet Ibra-Griezmann. Tawaran Spurs, mungkin salah satu opsi sekaligus solusi. Pertanyaannya, apakah MU rela melepasnya? Andai tukar guling, bisa jadi kubu Setan Merah bersedia asal ditukar dengan … Delle Ali!

Ini baru seru. (SN)

 

(Visited 60 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho