Offside.co.id

Dikritik Defensif, Conte Sindir Balik Mourinho

Senin 13 Februari 2017 11:41 WIB

Offside.co.id – Bos Chelsea, Antonio Conte, mentertawai komentar manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai The Blues ditahan imbang  1-1 oleh Burnley.

Mou yang juga pernah melatih Chelsea itu, menuduh tim polesan Conte terlalu bertahan saat tampil di Turf Moor, kandang Burnley. Sekalipun kesal, Conte enggan menanggapi kritik Mou terlalu jauh.

Seperti diketahui, Chelsea sempat unggul cepat lewat sontekan Pedro Rodriguez, sebelum disamakan 1-1 lewat tendangan bebas melengkung pemain kunci Burnley, Robbie Brady. Conte juga enggan menyalahkan pemain tertentu di timnya, walau pun ia mengaku kecewa dengan skor akhir.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Itu laga ketat. Aku katakan, tim Burnley saat di laga tandang, sangat berbeda dengan Burnley di laga kandang. Itu tim yang berbeda. Jika sebuah tim mendapat 29 poin di kandang, itu artinya tim kuat di kandang,” ujar Conte terkait Burnley.

Ia lantas membandingkan, klub-klub yang meraup paling banyak angka di kandang. Pertama, Chelsea dapat 34 angka, disusul Tottenham Hotspur 33 angka, lalu Burnley dengan 29 poin. Itu artinya, jangan main-main dengan Burnley saat datang ke Turf Moor Stadium.

Kalau pun Conte kecewa, hal ini terlebih dikarenakan timnya sudah mengawali pertandingan dengan baik, unggul cepat, bahkan di bawah menit ke-10. “Aku menaruh respek pada Burnley dan aku tak suka menghakimi tim lain,” lanjut Conte, seolah menyindir komentar nyinyir Mourinho.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Dengan lapangan agak kecil (meski masih sesuai standar EPL), sangat efektif bermain dengan bola-bola panjang (umpan jauh) dan Burnley adalah salah satu ahlinya. “Overall, aku kecewa pada hasil, tapi puas pada komitmen dan perjuangan pemain yang ngotot mendapatkan kemenangan,” tutup Conte. (SN)

(Visited 80 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho