Offside.co.id

Dipecat Leicester, Ini Komentar Ranieri!

Jumat 24 Februari 2017 14:13 WIB

Offside.co.id – Dipecat Leicester City, Claudio Ranieri (64), tak terlalu menyesali nasibnya. Ia tetap berpikir positif.

Pria Italia itu setidaknya berhasil membuat sejarah membawa klub itu jadi juara EPL pertama kali. Hebatnya, tim itu tak punya pemain bintang berharga mahal!

Karena itu, wajar jika klub tetap menaruh respek padanya. Pemecatan itu sendiri hanya berjarak kurang dari  setahun setelah mantan pelatih AS Roma itu mengantarkan The Foxes merengkuh gelar juara EPL.

Ranieri sendiri sosok yang tangguh. Terkait pemecatan yang sering ia terima, ia berkomentar pendek.

“Saya tidak pernah menyangka bisa membawa Leicester juara EPL. Pemecatan ini pun hal normal. Saya seorang pragmatis, cuma ingin memenangi laga dan membantu para pemain saya berkembang pekan demi pekan,” jelasnya.

Bagi Ranieri, keberhasilan juara bersama Leicester jadi pencapaian terbesarnya. Ia sudah menangani banyak klub besar, seperti Chelsea, Inter Milan, AS Roma, Valencia, Atletico Madrid, Napoli, dan Fiorentina. Tak pernah bisa juara, ia dijuluki “pelatih spesialis nyaris”.

Keberhasilan membawa Leicester jadi juara lebih mengejutkan karena sebelumnya ia baru dipecat timnas Yunani setelah hanya memimpin tim itu dalam empat laga.

Laga terakhir Ranieri bersama Leicester adalah kontra Sevilla di Liga Champions, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

“Saya berharap James Vardy dkk bisa bertahan di EPL. Saya selalu mendoakan kesuksesan tim ini,” ujar Ranieri. (SN)

(Visited 135 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho