Offside.co.id

Ditawari Upah Rp 16,7 Miliar Per Pekan, Rooney Hengkang?

Minggu 29 Januari 2017 06:20 WIB

Offside.co.id – Wayne Rooney beberapa hari yang lalu menegaskan soal komitmennya untuk berseragam Manchester United. Pernyataan itu dilakukannya menyusul kabar santer yang menyebutkan ia akan hengkang dari Old Trafford.

“Saya berkomitmen. Saya telah berada di klub ini untuk jangka waktu yang lama. Sepak bola adalah permainan yang aneh. Apa pun bisa terjadi dan berubah dengan cepat. Tapi saya senang di Manchester United,” ucap dia, kala itu.

Pernyataan itu memang normatif. Bisa saja, ia hengkang jika ada tawaran yang menggiurkan. Apalagi, status Rooney di tim utama MU, juga tengah terancam. Sebagai pemain kelas dunia, ia butuh status sebagai pemain inti dan tentu saja bayaran berlimpah.

Seperti yang diberitakan The Sun, ada tawaran untuk Rooney dari klub Cina yang mampu membayarnya satu juta pouns atau setara dengan Rp 16,7 miliar per pekannya!

Tawaran yang jelas-jelas sulit ditolak. Ditambah lagi, di MU, Rooney digaji ‘hanya’ 250 ribu pounds atau setara dengan Rp 4,1 miliar per pekannya.

Jika tawaran itu diterima, ia akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di planet bumi. Melebihi rekor sebelumnya yang dipegang Carlos Tevez yang dibayar Rp 10 miliar per pekannya. (HM)

(Visited 102 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni