Offside.co.id

Ditinggal, Rooney Sakiti Diri Sendiri

Senin 6 Februari 2017 00:21 WIB

Offside.co.id – Kapten Manchester United, Wayne Rooney (31), tak ada dalam line up kala bertandang ke markas Leicester City, Minggu malam.

Setelah melempem dalam tiga laga terakhir, Mourinho memerlukan skuad yang punya mental pemenang. Karena itulah ia bilang, hanya akan membawa pemain yang kompetitif.

Apakah Rooney tidak kompetitif lagi? Di mata Mou sekarang, bisa jadi begitu. Ia respek dengan segala prestasi dan nama besar Rooney, tapi aspek bisnis tampaknya berada di balik keputusan ini (meninggalkan Rooney di Manchester).

Akun Twitter resmi MU sempat merilis, Rooney tak dibawa ke Leicester karena terserang penyakit yang “tak teridentifikasi”. Sebuah pernyataan yang aneh.

Boleh jadi, sikap klub itu hanya untuk menyelamatkan Rooney dari kesan dibuang. MU memang tak membuang pemain hebat seperti dia, melainkan hanya berharap mendapatkan untung besar di saat yang tepat. Apapun, sepak bola tetaplah bisnis.

Paul Hirst dari The Times mengungkapkan, bahwa ia telah diberitahu Rooney tidak sedang dalam kondisi cedera, alias fit. Paling buruk, mestinya Rooney tetap masuk tim meski cadangan.

Ia menyebut, jendela transfer Cina yang masih terbuka, adalah alasan utama kenapa Rooney ditinghal. Tawaran transfer senilai 140 juta pound (rekor dunia baru), sulit diabaikan MU. Ya, Rp 2,3 triliun!

Jika Rooney “membandel” dengan ogah dijual ke Cina, ia akan menghadapi situasi sulit. Misal, jadi penghangat bangku cadangan hingga akhir musim. Jika ini terjadi, bisa dibilang, Rooney sedang menyakiti diri sendiri.

Di lain pihak, jika Rooney mau pergi ke Liga Super Cina, ia akan jadi pemain bergaji tertinggi di dunia! Tawaran Gaji 1 juta pound seminggu (Rp 16,5 miliar), mestinya sulit diabaikan.

Meskipun Rooney tidak mungkin masuk starting eleven, Mourinho lebih suka memilih pemain lain daripada Rooney.

Pemain lain yang tidak dibawa ke Leicester padahal fit adalah Luke Shaw. Bek kiri yang dibeli dari Southampton ini sempat patah kaki, dan kini kesulitan mendapatkan tempatnya lagi.

Seperti halnya Rooney, masa depan Shaw di Old Trafford tampaknya sudah habis. (SN)

(Visited 167 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho