Offside.co.id

Dorong Wasit, Wenger Didakwa FA

Selasa 24 Januari 2017 11:16 WIB

Offside.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger harus menanggung risiko atas perbuatannya. Pria 67 tahun ini didakwa FA karena mendorong wasit ke-empat, Anthony Taylor pada lanjutan Premier League melawan Burnley, Minggu (22/1) lalu.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal tersebut, Wenger diusir wasit Jan Moss karena protes kerasnya atas hadiah penalti bagi Burnley di penghujung laga.

Tak terima diusir ke luar lapangan, Wenger terlihat tidak puas dan mendorong Taylor. Namun kemudian ia menyesali perbuatannya seusai laga.

BACA JUGA :   Gelandang Muda Sparta Ini Mimpi Bermain di Chelsea

Kendati demikian, tindakannya telah masuk pengamatan FA dan kemudian mendakwa sang manajer asal Prancis tersebut.

“Arsene Wenger tengah didakwa atas tindakan buruknya pasca laga Arsenal melawan Burnley pada Minggu (22 Januari 2017). Diduga pada menit atau sekitar menit 92, dia menggunakan kata kasar atau hinaan kepada wasit keempat,” bunyi pernyataan FA dilansir dari ​Mirror, Selasa (24/1).

“Lebih lanjut dugaan itu juga terjadi setelah pengusirannya dari area teknik, juga dengan sikapnya di sisa waktu pada area lorong menuju ruang ganti, dan juga melakukan kontak fisik kepada ofisial keempat, menambahkan tindakan buruknya. Dia punya waktu hingga pukul enam malam (waktu Inggris) pada 26 Januari 2017 untuk merespon dakwaan itu,” paparnya. (BM)

(Visited 659 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid