Offside.co.id

Dua Debutan Arsenal Ini Tampil Cemerlang

Minggu 4 Februari 2018 12:21 WIB

Offside.co.id – Arsenal memetik kemenangan besar atas Everton 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (3/2). Tiga dari lima gole “The Gunners” tercipta berkat hattrick  Aaron Ramsey dan gol dari debutan Pierre Emerick-Aubameyang.

Seperti dilansir Antara, torehan trigol Ramsey, gol debut Aubameyang dan tri-assist Henrikh Mkhitaryan, membuat pendukung Arsenal melupakan sosok Alexis Sanchez dan Oliver Giroud yang menyebrang ke Manchester United dan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018.

Ramsey yang berposisi gelandang, bahkan mencatatkan namanya bersama deretan striker Arsenal yang mampu mencetak trigol di era Premier League, bersama Thiery Henry, Emanuel Adebayor, Robin van Persie, Sanchez, Nicholas Anelka, Andrey Arshavin, Giroud, dan Nwanko Kanu.

Sedangkan kehadiran Mkhitaryan ternyata menghadirkan kembali koneksi antara gelandang Armenia itu dengan Aubameyang yang terakhir kali memberikan assist untuk rekannya itu saat masih membela Borussia Dortmund dan menaklukkan Wolfsburg 5-1 pada April 2016.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Arsenal memulai pertandingan dengan permainan umpan-umpan pendek yang diselaraskan dengan pergerakan cepat penyerang sayap untuk membuka ruang bagi gelandang serang.

Taktik itu terbukti manjur karena pergerakan Aubameyang menarik bek Everton keluar dari sarangnya dan membuka celah untuk Aaron Ramsey membuka keunggulan dari umpan Mkhitaryan pada menit 6.

Tandukan Laurent Koscielny menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 usai meneruskan sepak pojok Mesut Oezil yang mengenai kepala Shkodran Mustafi pada menit 14.

Ramsey mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit 19 melalui sepakan keras yang mengenai Eliaquim Mangala dan bola meluncur ke gawang tanpa hadangan kiper Everton yang telah mati langkah.

Aubameyang berkesempatan untuk mencetak gol debutnya saat berhadapan langsung dengan penjaga gawang Jordan Pickford, namun tidak berbuah gol pada menit 33 karena bola mengarah ke tubuh kiper.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Pemain internasional Gabon itu akhirnya mengukir debut yang sempurna setelah menyontek bola lob ke gawang Everton seusai menerima umpan Mkhitaryan pada menit 37.

Tayangan ulang menunjukkan Aubameyang dalam posisi offside saat menerima bola terobosan Mkhitaryan, namun hakim garis tidak mengangkat bendera.

Tandukan Dominci Calvert-Lewin dari umpan Cuco Martina memperkecil ketertinggalan Everton pada menit 64, sebelum 10 menit berselang Ramsey melengkapi raihan trigol dengan menyapu umpan pendek Mkhitaryan.

Namun kemenangan Arsenal terganggu dengan cedera yang dialami penjaga gawang Petr Cech pada pertengahan babak kedua yang memaksanya keluar lapangan untuk digantikan Andrea Ospina.

The Gunners bertahan di posisi enam dengan 45 poin, sedangkan Everton turun ke posisi 10 dengan 31 angka, demikian Premier League. (KS)

(Visited 24 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo