Offside.co.id

Dua Menit Dua Gol, Liverpool Bekap Chelsea

Senin 15 April 2019 08:33 WIB

Offside.co.id – Tak perlu menunggu lama bagi “The Reds” Liverpool untuk membuat gol kemenangan ke gawang Chelsea. Hanya dua menit Liverpool berhasil menyarangkan dua gol ke gawang tamunya itu untuk memastikan keunggulan 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (15/04) dini hari WIB.

Sadio Mane membuka gol Liverpool pada menit ke-51 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Dua menit berselang giliran Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini bahkan membuat gol spektakuler.

Salah menerima umpan dari Virgil van Dijk di sisi kanan. Mantan pemain AS Roma itu menggiring sejenak sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Derasnya laju bola gagal dihalau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA :   Juve Kontrak De Ligt Lima Tahun

Sukses pasukan Juergen Klopp ini meraih angka penuh menempatkan Liverpool di puncak klasemen dengan 85 poin, unggul dua poin dari rival terdekatnya Manchester City (83) yang beberapa jam sebelumnya sempat berada di atas usai menang melawan tuan rumah Crystal Palace 3-1. Sementara Chelsea berada di posisi keempat dengan 66 poin.

Kendati menang, Klopp mengeluhkan angin yang menurutnya menghambat permainan timnya. Seperti dilansir dari laman resmi klub, pelatih asal Jerman itu mengatakan, “Ada sedikit masalah, sekali lagi saya bicara tentang angin, di babak pertama kami bermain melawan angin,” ungkap Klopp.

“Pada babak kedua angin berpihak kepada kami yang menjadi nilai tambah tersendiri buat kami,” ia melanjutkan.

BACA JUGA :   Kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia Masuk Grup G

Dikatakan, bola di udara jatuh begitu cepat sangatlah menyulitkan. Namun, diakui Klopp, semuanya menjadi keuntungan bagi Liverpoool, khususnya di babak kedua dimana dua gol kemudian bisa mereka ciptakan.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner), Fabinho, Naby Keita (Georginio Wijnaldum); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Andreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (Gonzalo Higuain)

Pelatih: Maurizio Sarri (KS)

 

Keterangan Foto: Selebrasi Liverpool (foto: premierleague.com)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply