Offside.co.id

Dulu Tolak €100 Juta dari MU, Kini Striker Muenchen Dihargai Separuhnya!

Sabtu 18 Maret 2017 00:02 WIB

Offside.co.id – Setelah dua tahun terus “jual mahal” pada Manchester United, kini Bayern Muenchen bisa jadi menyesal.

Dulu MU melayangkan tawaran fantastis sebesar 100 juta Euro (Rp 1,35 triliun) untuk memboyong Thomas Muller (27). Tapi petinggi Muenchen menolak dengan menyatakan: Muller tak dijual, dengan harga berapapun!

Mereka juga bilang, takkan ada diskusi apapun terkait kemungkinan melepas Muller. Toh keuangan Muenchen sangat sehat dan tak dalam posisi butuh uang.

Kini situasi Muller berbanding 180 derajat. Striker timnas Jerman itu, tak lagi jadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti. Ia kalah bersaing dengan Robert Lewandowski.

Musim ini, Mueller bermain sebanyak 31 kali pada semua ajang, namun lebih banyak menjadi pengganti. Dia baru mencetak 5 gol, namun sudah mencatatkan 14 assist.

Seperti dikutip Bild dari Independent, legenda Bayern, Lothar Matthaus, menyebut: “Saat ini tak ada ruang bagi Muller dalam tim.”

Tersinggung, Muller pun dengan tegas menyatakan ingin segera angkat koper dari Allianz Arena dan bergabung dengan MU. Seperti dilansir Mundo Deportivo, Muller juga bilang, tak sabar bermain di bawah polesan Jose Mourinho.

Masalahnya, MU keburu mendekati Romelu Lukaku. Bahkan Mino Raiola (agen Lukaku) sudah bertemu diam-diam dengan petinggi MU, Ed Woodward, Jumat siang waktu setempat.

Kalaupun toh MU mau menampung, harga Muller tak lagi 100 juta Euro. Menurut CIES Football Observatory, harga Muller kini €58,8 juta atau hampir separuh dari tawaran MU dua tahun lalu.

MU sendiri harus gerak cepat. Setelah bidikan utama, Antoine Griezmann, mengaku maaih betah di Atletico Madrid, MU juga kesal akibat Zlatan Ibrahimovic tak segera memutuskan perpanjangan kontrak.
Ibra malah menyebut ingin gabung Napoli.

Dengan situasi tersebut, MU mesti mengunci kepastian: siapa striker utama Setan Merah musim depan. Ibra, Lukaku, atau Muller? Atau bisa saja duet di antara mereka, yang berarti: meninggalkan strategi lone striker alias striker tunggal. (SN)

(Visited 129 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho