Offside.co.id

Duo Manchester Berebut Duo Bek Spurs

Selasa 10 Januari 2017 11:12 WIB

Offside.co.id – Bursa transfer EPL bulan Januari semakin memanas ketika dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City, mengarahkan bidikan ke pemain yang sama. Duo Manchester itu berniat membeli dua bek sayap Tottenham Hotspur, Kyle Walker (26) dan Danny Rose (26).

Sekalipun banyak yang menyangsikan Spurs bersedia melepas dua andalananya, namun dalam sepakbola apa saja bisa terjadi.  The Sun bahkan menulis jika manajer MU, Jose Mourinho, meminta klubnya melayangkan tawaran sensasional sejumlah 60 juta pound (hampir  Rp 1 trilyun)), untuk memboyong dua bek timnas Inggris tersebut.

Performa kedua bek itu memang sangat menonjol musim ini. Posisi Spurs setidaknya nyaris selalu mengungguli United di klasemen sementara EPL. Karena itu, bos Spurs, Daniel Levy, diyakini akan menolak semua proposal yang masuk. Apalagi Rose baru saja mengikat kontrak hingga 2021. Nyatanya, tidak demikian.

BACA JUGA :   Nih, Jadwal Pre-Season Manchester United!

“Jika ada yang berminat serius pada mereka, setidaknya harus ada dana 30 juta pound atau lebih di atas meja untuk setiap pemain,” ujar Levy.

Kubu City, sekalipun menunjukkan minat sepasang bek yang sama-sama berusia 26 tahun tersebut, diyakini hanya akan membeli seorang di antaranya. Manajer City, Pep Guardiola, yang tengah jadi sorotan terkait melempemnya klub di beberapa pekan terakhir, dilaporkan hanya akan memboyong Rose ke Etihad Stadium.

Ia yakin bisa menyalip Mourinho. Kubu MU sendiri berharap Rose bisa bersaing dengan Luke Shaw, yang belum menemukan performa terbaik selepas cedera patah kaki musim lalu. Meski hanya bertinggi 174 cm, sebagai bek kiri, Rose cukup liar dalam mengacak-acak pertahanan lawan. Musim ini ia sudah tampil 15 kali dengan torehan dua gol (ke gawangn Liverpool dan Burnley).

BACA JUGA :   MU Juara Liga Eropa, Sekaligus Raih Tiket Liga Champions

Baca juga: Mourinho: Kami Tak Lagi Berada di Neraka 

Sementara Walker diplot untuk bersaing di posisi bek kanan yang ditempati Matteo Darmian. Bek asal Italia itu sering dirumorkan bergabung dengan  Inter Milan. Baik Rose maupun Walker, kini mengisi skuad utama timnas Inggris. (SN)

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho