Offside.co.id

FA Sanksi Mourinho dan Dilarang Dampingi MU

Kamis 3 November 2016 09:24 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho dilarang mendampingi timnya untuk satu kali pertandingan dan denda sebesar 58 ribu poundsterling.

Hal ini sebagai buntut dari dua insiden terpisah bulan lalu. Demikian pernyataan federasi sepak bola Inggris, FA (Football Association).

Pelatih Portugal 53 tahun ini mengakui kesalahan menggunakan bahasa kasar atau menghina wasit Mark Clattenburg dalam pertandingan Premier League pekan lalu melawan Burnley dan didenda 8 ribu poundsterling untuk insiden tersebut, serta dilarang mendampingi MU untuk satu pertandingan.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea ini juga dituntut atas komentar yang dibuatnya tentang wasit Anthony Taylor jelang laga melawan Liverpool, dan didenda lebih besar, yakni 50 ribu poundsterling.

“Komisi menemukan elemen tidak menghormati dari dakwaan yang terbukti dan selain dijatuhi denda, Mourinho diperingatkan untuk tingkah lakunya di masa yang akan datang,” kata pernyataan FA dilansir dari Reuters, Kamis (3/11).

Klub berjuluk The Red Devils ini saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League setelah melewati 10 pertandingan pada musim perdana Mourinho sebagai manajer MU.

(Visited 138 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid