Offside.co.id

Fix! Januzaj Dilepas Secara Permanen!

Selasa 11 April 2017 00:09 WIB

Offside.co.id – Manchester United bersiap mendengarkan tawaran klub-klub lain yang meminati Adnan Januzaj (22) musim panas nanti.

Menurut Daily Telegraph, beberapa klub Ligue 1 menyatakan minatnya seperti Lyon, Marseille, Monaco, dan Paris St-Germain. Sementara dari klub Italia ada AS Roma, Napoli, Juventus, Inter dan AC Milan. Semuanya juga rajin memantau Januzaj.

Pemain sayap lincah ini telah menghabiskan musim 2016/17 dengan dipinjamkan ke Sunderland di Liga Premier. Ia sepertinya gagal memberi kesan baik di Stadium of Light.

Manajer MU, Jose Mourinho, akhir pekan lalu telah mengungkapkan jika dia telah membuat keputusan tentang masa depan Januzaj. “Aku telah memutuskan, tapi aku takkan mengatakannya kepada kalian,” ujar Mourinho kepada awak media.

Klub kaya Premier League itu sebenarnya masih tertarik memakai jasa Januzaj, namun stok gelandang lumayan menumpuk. Kalau pun tidak, tipe Januzaj bukanlah sosok yang diinginkan Mourinho. Mou menyarankan pemain itu lebih baik berkarier di luar Inggris.

Mantan pelatih tim muda MU, Warren Joyce, sempat angkat bicara tentang pemain yang kurang mengesankan David Moyes semasa menjabat pelatih di Old Trafford. Ironisnya, Moyes pula yang meminjam Januzaj untuk membela Sunderland.

“Hal yang membuat frustrasi adalah melihat talenta muda seperti Adnan Januzaj, James Wilson atau Federico Macheda, layu sebelum banyak berlaga di kompetisi,” ujar Warren.

Seperti biasa, tuduhan miring dialamatkan kepada para pemain muda yang gagal menembus tim utama. Misalnya, tidak berlatih keras, lebih suka duduk di Jacuzzi dan tidak berlatih dengan bobot yang sama dengan pemain lain.

Bagi Warren, itu membuat pemain manapun bisa frustrasi. Namun hal tersebut menurutnya bisa dihindari. Sayangnya, ia tak punya otoritas untuk hal tersebut.

Januzaj sebelumnya disebut-sebut sebagai penerus legenda MU, Ryan Giggs. Bahkan nomor punggung 11 yang biasa dikenakan Giggs pun diserahkan pemain Wales itu ke Januzaj.

Namun masuknya Mourinho membuat Giggs muak dan memilih meninggalkan MU. Nasib Januzaj pun kian tak menentu. Tragis, kini ia malah akan dijual secara permanen!

Musim panas nanti MU bakal sibuk, karena Mourinho ingin membuat perubahan drastis. Ia ingin membongkar skuad warisan Louis van Gaal itu.

The Red Devils kembali beraksi pada hari Kamis saat bertandang ke Anderlecht di perempat final Liga Europa. (SN)

(Visited 96 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho