Offside.co.id

Fix! Siap Banding, Ibra dan Mings Di-Banned Tiga Laga

Selasa 7 Maret 2017 23:51 WIB

Offside – Sanksi larangan tampil dalam tiga laga, akhirnya dijatuhkan FA kepada Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings.

Pemain Manchester United dan AFC Bournemouth itu terlibat dalam insiden dua insiden dalam laga Sabtu (4/3/2017) lalu di Old Trafford yang berakhir 1-1 itu.

Bagi Ibra, ini bukan sanksi pertama. Semasa membela Paris Saint-Germain, ia pernah di-banned empat laga karena menghina wasit dan Prancis.

FA mendakwa Mings menginjak kepala Ibra dengan sengaja, saat striker MU itu terjatuh. Begitu pula Ibra, ia dituduh sengaja “membalas” dengan mengikut wajah Mings dalam perebutan bola di udara.

Keputusan itu dikeluarkan FA pada Senin (6/3). Seperti dilansir Talk Sport, baik Ibrahimovic maupun Mings dijatuhi hukuman karena tindakan tak sportif mereka dalam laga tersebut.

“Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings dihukum karena tindakan kasar dalam laga Manchester United versus AFC Bournemouth pada Sabtu lalu,” demikian pernyataan FA atas hukuman kedua orang tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports baik Ibra maupun Mings terkena sanksi larangan bermain di tiga pertandingan. Namun, keduanya masih bisa melakukan banding.

Di bawah aturan, FA setiap insiden yang terjadi di lapangan dan luput dari ofisial laga (wasit Kevin Friend), tetap bisa ditinjau kembali oleh tiga mantan wasit.

“Kedua pemain terlibat dua insiden terpisah sekitar menit ke-44 yang mana hal-hal itu luput dari penglihatan ofisial pertandingan namun tampak pada video,” demikian pernyataan FA.

Sebelumnya, Ibrahimovic menegaskan dirinya siap jika dijatuhi sanksi oleh FA. “Saya menghormati setiap keputusan,” terang Ibrahimovic seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Terkait tindakan Mings yang menginjak kepalanya, Ibrahimovic juga tidak ingin membicarakannya lebih lanjut. Bahkan, mantan pemain Paris Saint-Germain itu mengklaim tidak mengetahui siapa yang menginjak kepalanya saat insiden berlangsung.

Sementara itu, Mings menyatakan dirinya tak bermaksud menginjak kepala Ibra. “Kejadian tersebut normal terjadi dalam sebuah pertandingan,” ungkap Mings. (SN)

 

 

(Visited 103 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho