Offside.co.id

Gara-gara Mabuk, Koeman Kecewa pada Rooney

Jumat 8 September 2017 16:12 WIB

Offside.co.id –  Kekecewaan disampaikan pelatih Everton terhadap Wayne Rooney menyusul dakwaan mengemudi dalam kondisi mabuk yang dilakukan pemain tersebut Jumat pekan lalu. Pelatih asal Belanda itu pun berjanji akan mendisiplinkan sikap Rooney yang dapat merugikan perjalanan timnya mengarungi persaingan Liga Primer.

Rooney harus berurusan dengan pihak berwajib setelah kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Mantan pemain MU itu ditangkap polisi untuk kemudian kasusnya diajukan ke pengadilan. Dia akan diadili di Stockport Magistrates Court, 18 September mendatang.

Sialnya, tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal dimana Everton akan bertanding melawan Manchester United di Old Trafford. Pemain itu pun diharapkan tampil, apalagi merupakan pertandingan away pertama ke bekas klubnya setelah kepindahannya ke Everton.

BACA JUGA :   Arsenal Diuji Tottenham di Derby London

Dilansir dari laman TheSun, Koeman membacakan sikap kecewanya dengan menyatakan, “tentu saya sangat kecewa oleh situasi berkaitan dengan Rooney. Kami sudah berbicara dengannya Selasa lalu dan ketua Bill Kenwright juga telah berbicara menyangkut situasi ini.”

Diungkapkan Koeman, berkaitan dengan soal disiplin pemain pada umumnya maka masalah yang dialami Rooney ini akan dibahas secara internal pada waktu yang tepat. “Inilah yang bisa saya sampaikan menyangkut kasus Wayne Rooney,” Koeman memaparkan.

BACA JUGA :   Demi Piala Dunia Trapp Ingin Jadi Starter di PSG

Menurutnya, Rooney tetap akan bermain dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Namun, jika pemain itu tidak berada dalam kondisi fisik dan mental yang bagus, maka besar kemungkinan Rooney tidak akan dimainkan.

Koeman sendiri mulai senang dengan kemajuan yang diperlihatkan Rooney  yang sudah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya bersama Everton, klub masa kecilnya. (KS)

(Visited 25 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo