Offside.co.id

Gara-Gara Martial, MU Terancam ‘Merugi’ Hingga Rp 141,5 Miliar!

Senin 13 Februari 2017 10:50 WIB

Offside.co.id –  Penampilan memikat yang ditunjukkan Anthony Martial di Manchester United, akan membuat pundi-pundi pemasukan AS Monaco melonjak drastis. Jika mulus, akan ada tambahan hingga 8,5 juta pounds atau setara dengan Rp 141,5 miliar ke kantong AS Monaco. Kok Bisa?

Rupanya hal itu erat kaitannya dengan kesepakatan yang terjadi saat AS Monaco menjual Martial ke MU. Patut diketahui, pada 2015, Martial dibeli MU seharga 42,5 juta pounds. Seperti yang dituliskan Mirror, disebutkan dalam klausul tersebut, AS Monaco akan mendapatkan sejumlah pemasukan lain jika ada prestasi menawan dari sang pemain.

Dalam pejanjian, disertakan bahwa klub papan atas Ligue 1 itu meminta klausul yang menyatakan bahwa MU harus membayarkan uang senilai 8,5 juta pounds  jika sang pemain sanggup menyentuh 25 gol.

Nah, Martial kini sudah mengemas 24 gol untuk MU. Satu gol terakhirnya dilesakkan ke gawang Watford, akhir pekan lalu. Itu artinya, tinggal satu gol lagi, MU harus merogoh koceknya hingga Rp141,5 miliar untuk melunasi klausul tersebut.

(Visited 100 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni