Offside.co.id

Gareth Southgate Resmi Gantikan Allardyce

Rabu 28 September 2016 14:00 WIB

Offside.co.id – Sam Allardyce telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Inggris. Itu dilakukan usai mantan pelatih Sunderland itu terbukti bersalah dengan menawarkan cara melanggar aturan FA terkait pihak ketiga dalam kepemilikan pemain.

“FA mengonfirmasi bahwa Sam Allardyce telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Inggris,” demikian bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). “Tindakan Allardyce seperti diberitakan pada hari ini tidaklah pantas untuk seorang pelatih timnas Inggris. Dia pun sudah mengakui telah berbuat kesalahan dan meminta maaf.”

FA pun bergerak cepat. Mereka langsung mencari pengganti Allardyce. Pilihannya jatuh ke Gareth Southgate. Hanya saja, jabatan itu hanya sementara. Southgate akan memimpin Wayne Rooney dkk selama empat laga ke depan.

“Gareth Southgate akan mengambil alih tugas pelatih timnas Inggris untuk empat pertandingan berikutnya melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol sampai adanya pelatih baru,” tambah pernyataan tersebut.

Sebelumnya Southgate dipercaya sebagai pelatih timnas Inggris di level junior. Pada Agustus 2013, ia menandatangani kontrak sebagai pelatih Inggris U-21. Pria berumur 46 tahun ini, sukses mengantarkan Inggris ke babak final di Piala Eropa U-21 2015.

 

Berita menarik lainnya :

Gol Pemain Debutan, Lanjut ke Ibra Atau Berhenti di Rashford?

MU Kalah, Mourinho Sebut Gol Feyenoord Tidak Sah

Ronaldo Ternyata ‘Cengeng’

(Visited 929 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni