Offside.co.id

Gol Bunuh Diri Bawa “The Reds” ke Puncak

Senin 1 April 2019 08:21 WIB

Offside.co.id – “The Reds” Liverpool beruntung. Upaya mereka kembali menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris berhasil diwujudkan setelah menang atas tamunya Tottenham Hotpur 2-1 di Stadion Anfield, Minggu (31/03) malam. Keberuntungan diperoleh berkat gol bunuh diri pemain lawan Toby Alderweireld yang mengantarkan kemenangan Mohammad Salah dkk.

Seperti bakal menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 1-1, Liverpool akhirnya bisa tersenyum lebar karena di menit terakhir babak kedua, Spurs membuat blunder setelah Adelweireld melesakan bola ke gawang sendiri dan membuat “The Reds” unggul 2-1.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, gol bunuh diri ini tercipta tatkala ia berusaha menghentikan bola sundulan Salah. Sial baginya, bola justru mengecoh kiper Hugo Lloris dan ngacir melewati garis gawang.

BACA JUGA :   MU Tumbang, Derby Manchester Milik City

Sebelumnya Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat tandukan Roberto Firmino pada menit ke-16.

Firmino berhasil lepas dari kawalan ketat pemain-pemain belakang Spurs. Ia menanduk bola dengan leluasa ke gawang tanpa bisa dihalau Lloris.

Menit ke-33 Spurs sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang tembakan Christian Eriksen masih bisa dimentahkan kiper tuan rumah Alisson Becker.

Dan, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Spurs sukses menyamakan kedudukan melalui gol balasan Lucas Moura di menit ke-70.

Berkat tiga poin yang dipetik pada laga ke-32 ini Liverpool, yang sehari sebelumnya turun ke peringkat kedua, kembali memuncaki klasemen dengan catatan 79 poin, menggeser Manchester City dengan raihan 77 poin. City masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan. Sementara Spur di urutan ketiga dengan 61 poin.

BACA JUGA :   Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (Divock Origi), James Milner (Fabinho); Mohamed Salah (Dejan Lovren), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Juergen Klopp

Tottenham Hotspur (3-1-4-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez (Son Heung-min), Jan Vertonghen, Toby Alderweireld; Moussa Sissoko; Kieran Trippier, Christian Eriksen (Fernando Llorente), Bamidele Alli, Danny Rose; Harry Kane, Lucas Moura (Ben Davies).

Pelatih: Mauricio Pochettino (KS)

Keterangan Foto: Liverpool vs Tottenham Hotspur (foto: premierleague.com)

(Visited 4 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo