Offside.co.id

Gol Lingard Menangkan MU atas Chelsea

Senin 26 Februari 2018 09:38 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada pekan ke-28 Liga Primer di Stadion Old traffod, Minggu (25/2). Romelu Lukaku menjadi Man of The Match dalam pertandingan tersebut setelah mencetak satu gol dan satu assist bagi MU.

Chelsea sebagai tim tamu lebih menekan sejak babak pertama dimulai. Terbukti pertandingan baru berumur dua menit, umpan Marcos Alonso dari sisi kiri berhasil di sambar Alvaro Morata. Namun beruntung bagi MU, sambaran Morata masih mengenai mistar gawang.

Terus menekan hingga memegang penguasaan bola lebih banyak ketimbang MU, akhirnya Chelsea membuka keunggulan lewat gol Willian pada menit 30. Dari skema serangan balik cepat Eden Hazard, Hazard memberi umpan terobosan kepada Willian. Selanjutnya, pemain asal Brasil itu menaklukan David de Gea dengan tendangan kerasnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Setelah gol tersebut, serangan MU mulai terlihat, sembilan menit kemudian MU berhasil menyamakan kedudukan lewat gol balasan Lukaku. Lewat kerjasama apik Alexis Sanchez kepada Anthony Martial, diselesaikan dengan baik oleh Lukaku.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit 57 lewat tendangan Drinkwater dari luar kotak penalti. Namun tendangan mantan gelandang Leicester tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper De Gea.

Sebelas menit sebelum laga usai MU berhasil membalikkan keadaan lewat gol Jesse Lingard. Lingard yang masuk menggantikan Martial berhasil mencetak gol lewat sundulannya meneruskan umpan Lukaku.

Pelatih MU, Jose Mourinho mengatakan kemenangan ini membuktikan bahwa keadaan MU sedang baik-baik saja. “Saya pikir kami mengalahkan tim yang fantastis. Mereka adalah juara musim lalu. Mereka memulai permainan dengan sangat baik di sini,” katanya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami mengalahkan tim yang sangat bagus dan untuk mengalahkan tim yang sangat bagus. Anda perlu diatur, tapi Anda juga perlu memiliki semangat rendah hati di mana setiap orang bekerja, bertarung, mencoba mengikuti rencana permainan. Saya ulangi, kami mengalahkan tim yang sangat bagus,” Mou melanjutkan.

Dengan hasil tersebut MU kembali ke posisi kedua klasemen Liga Primer yang sebelumnya ditempati Liverpool selama sehari setelah anak asuh Jurgen Klopp tersebut menang 4-1 atas West Ham. Sementara akibat kekalahan tersebut Chelsea harus turun ke posisi 5 disalip Tottenham Hotspur yang di laga lain menang 1-0 atas Crystal Palace. (IZZAT/KS)

.

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo