Offside.co.id

Gol Pemain Debutan, Lanjut ke Ibra Atau Berhenti di Rashford?

Jumat 9 September 2016 16:28 WIB

Offside.co.id – Mampukah Zlatan Ibrahimovic mencatatkan namanya seperti Sergio Aguero, Robin van Persie, atau Marcus Rashford, sebagai pemain debutan yang sukses mencetak gol dalam laga derby Manchester, Sabtu (10/9) di Old Trafford akhir pekan ini?

Sebuah tantangan buat striker asal Swedia yang direkrut dari Paris St Germain (PSG) musim ini. Jika Ibra berhasil mencetak gol pada laga penting ini, maka dia akan tercatat sebagai pemain ke-15 dari kedua klub kota Manchester ini yang sukses mencetak gol pada debut derby.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Bukan hanya itu, jika Ibra berhasil melakukannya, ini juga akan menjadi contoh pertama dari keseruan duel tim sekota yang persaingnnya semakin tajam dari musim ke musim. Ibra sendiri sudah menorehkan tiga gol sejak melakukan debutnya musim ini bersama MU.

Siapa saja ke-14 pemain debutan dari “The Red Devils” maupun “The Citizens” yang berhasil melesakkan gol pada duel dua tim sekota ini? Berikut catatannya seperti dikutip Offside.co.id dari The Sun.

Roy Keane (Foto: TheSun/Getty)

Roy Keane (Foto: TheSun/Getty)

Roy Keane (MU), City 2 MU 3, musim 1993-1994

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Pemain belakang asal Irlandia ini menjadi penentu kemenangan MU 3-2 dalam duel di Maine Road, knadang M.City. MU tertinggal dua gol lebih awal ketika Niall Quinn memberi keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.
Namun, MU mampu bangkit setelah Eri Cantona lewat dua golnya berhasil menyamakan kedudukan. Keane memastikan kemenangan MU dalam derby ini tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

(Visited 1.401 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo