Offside.co.id

Gol Telat Welbeck Menangkan Arsenal

Minggu 14 Februari 2016 21:05 WIB

Arsenal mengamankan tiga poin setelah mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Leicester City dengan skor 2-1. Gol Danny Welbeck di akhir laga menjadi penentu kemenangan The Gunners dan membawa mereka ke posisi kedua klasemen.

Arsenal sudah menekan di awal pertandingan. Sebuah sundulan Alexis Sánchez menyambut sepak pojok masih berada tipis di samping gawang Kasper Schmeichel. Setelah itu kedua tim sama sama mencoba membangun serangan.

Pada menit ke-22, Shinji Okazaki melepaskan tendangan keras langsung dari luar kotak penalti tapi masih dapat digagalkan Cech. Arsenal yang beberapa kali mengancam gawang tamunya namun gagal memanfaatkan peluang.

Pada menit ke-31 Olivier Giroud sempat menceploskan bola lewat sundulan tapi wasit mengangkat bendera offside. Lagi ancaman datang dari The Gunners namun dua sepak pojok di menit ke-36 dan 37 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

BACA JUGA :   Peru Lengkapi 32 Peserta Piala Dunia 2018

Namun Leicester mencoba melakukan serangan balik dan sebuah tendangan spekulasi N’Golo Kanté mampu dihalau oleh Cech. Pada menit ke-43, wasit menunjuk titik penalti setelah Vardy dilanggar Nacho Monreal di kotak penalti.

Vardy yang melakukan eksekusi penalti tersebut melakukan tugasnya dengan baik, mengecoh Cech guna membuat Leicester unggul 1-0 di menit 44. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, The Gunners langsung menekan dan sebuah ancaman dari Aaron Ramsey lewat sepakannya masih melebar. Ancaman datang lagi dari Ramsey namun sundulannya masih melambung.

Sedangkan Leicester harus bermain dengan sepuluh orang setelah Danny Simpson mendapatkan kartu kuning kedua karena menarik pemain Arsenal di menit ke-54. Manajer Claudio Ranieri pun akhirnya menarik Riyad Mahrez dan memasukan Marcin Wasilewski.

BACA JUGA :   Barcelona Siap Boyong Griezmann ke Nou Camp

Arsenal yang unggul jumlah pemain meningkatkan serangan namun tendangan dari Sanchez masih melambung. Tekanan terus dilakukan oleh The Gunners namun belum ada peluang yang mampu dijadikan gol.

Akhirnya pada menit ke-70, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pemain pengganti Theo Walcott dengan sepakan kaki kanannya. Walcot memanfaatkan umpan sundulan Giroud.

Sementara Leicester masih mencoba menekan lewat serangan baliknya. Sedangkan Arsenal masih kesulitan untuk menambah gol. Salah satu peluang dimiliki oleh Danny Welbeck namun masih dapat digagalkan Kasper.

Akhirnya, Arsenal mampu mengamankan tiga poin setelah Welbeck memastikan skuatnya meraih kemenangan di menit terakhir injury time. Ia berhasil menjebol gawang Leicester lewat sundulannya menyambut sepak pojok.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid