Offside.co.id

Guardiola Dipusingkan Mahalnya Pemain Inggris

Rabu 8 Maret 2017 23:14 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku dipusingkan dengan mahalnya harga pemain Inggris pada bursa transfer. Hal ini cukup menyulitkannya ketika ia berhasrat ingin membangun tim dengan talenta-talenta muda domestik.

Praktis, skuat City saat ini hanya menyisakan Raheem Sterling, John Stones dan Fabian Delph, deretan pemain Inggris yang musim ini menghiasi pasukan manajer asal Spanyol tersebut.

“Saya akan senang untuk memiliki lebih banyak pemain Inggris, namun mereka begitu mahal,” kata Guardiola dilansir dari Reuters.

“Saya menyukai para pemain Inggris karena mereka memahami liga dan itu lebih baik. Saya benar-benar terpukau dengan betapa bagusnya para pemain Inggris yang dimiliki negara Anda,” sambungnya.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Percayalah kepada saya, saya akan menyukai para pemain Inggris namun itu mustahil. Itu begitu mahal,” lanjutnya lagi.

Sepanjang karir kepelatihannya, Guardiola dikenal sebagai pelatih yang selalu memiliki banyak talenta domestik ketika mengangani sebuah tim seperti Barcelona dan Bayern Muenchen. Namun hal itu sulit ia wujudkan kala melatih City.

“Klub telah bekerja untuk kurun waktu yang lama dengan akademi, mereka berpikir mengenai beberapa tahun mendatang, mudah-mudahan mereka (para pemain muda) akan datang kepada saya, mungkin itu akan terwujud pada manajer yang berbeda,” tambah pria 46 tahun ini.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Namun saya akan menyukai empat atau lima pemain (Inggris) di tim ini,” tuntasnya. (BM)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid