Offside.co.id

Guardiola Ingin Boyong Ter Stegen ke Manchester

Rabu 27 April 2016 21:33 WIB

Mantan pelatih Barcelona Josep “Pep” Guardiola pernah memberikan sederet trofi bergengsi untuk Barcelona. Namun kondisi Barca kini justru jauh berbeda setelah Guardiola meninggalkan Camp Nou.

Satu per satu pemain Los Azulgrana menjadi incarannya untuk dibawa ke Jerman. Setelah Thiago Alcantara diboyong ke Bayern Muenchen, kini giliran Marc Andre Ter Stegen yang jadi sasaran.

Salah satu yang membuat heboh saat ini adalah Guardiola meminta Manchester City yang akan dilatihnya musim depan, untuk mendatangkan kiper baru padahal Ter Stegen masih dibutuhkan Barcelona dan The Citizens punya Joe Hart.

Untuk mendatangkan Ter Stegen bukan sebuah kesulitan berarti bagi klub kaya seperti Manchester City, meski mahar pelepasan Ter Stegen berkisar 80 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Ganjalannya hanyalah apakah Barca akan bersedia melepasnya atau tidak.

Tapi ada hal yang menguntungkan City, yang bisa menjadi pegangan mereka dalam proses perburuan kiper tersebut. Ter Stegen berulang kali menegaskan jika tak terpilih sebagai kiper reguler di La Liga, maka ia berpikir untuk menerima pinangan klub lain.

Seperti diketahui, saat ini pelatih Luis Enrique hanya mengandalkan Ter Stegen di Liga Champions dan Piala Raja. Di Liga Champions, Barca telah tersingkir pada fase perempat final, sedangkan di Piala Raja hanya tersisa final.

Di sinilah, Ter Stegen kembali terusik pikirannya untuk selekasnya meninggalkan Barca. Raksasa Catalan hampir dipastikan akan kecolongan dua kali, jika Ter Stegen keluar karena faktor Guardiola.

(Visited 49 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login