Offside.co.id

Guardiola Tuntut Yaya Toure Minta Maaf

Rabu 21 September 2016 14:07 WIB

Offside.co.id – Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City membuat perseteruan dengan beberapa pemain, termasuk Joe Hart yang memutuskan hengkang ke Torino. Terbaru, manajer asal Spanyol tersebut menuntut Yaya Toure minta maaf atas komentar yang dibuat agennya, atau konsekuensinya, gelandang asal Pantai Gading ini tidak akan dimainkan oleh Guardiola.

Dilansir dari Reuters, beberapa waktu lalu agen Yaya Toure, Dimitri Seluk mengatakan, kliennya merasa dipermalukan oleh Guardiola setelah ditendang dari skuad City untuk Liga Champions musim ini. Sang manajer lalu bereaksi atas komentar Seluk.

“Dia harus meminta maaf. Jika tidak, dia tidak akan bermain. Sulit mengeluarkan dia dari skuad Liga Champions namun setelah itu, agennya berkata kepada media. (Toure) tidak berani menghubungi saya,” kata Guardiola.

Yaya Toure memang tak pernah memiliki hubungan yang baik dengan Guardiola. Pada 2010 lalu, ia memutuskan hijrah ke Manchester City dari Barcelona yang saat itu dilatih Guardiola. Semenjak berlabuh di City, Toure menjelma menjadi pemain andalan dan merebut gelar pemain terbaik Afrika sebanyak empat kali.

Musim ini ia hanya bermain satu kali pada leg kedua playoff Liga Champions melawan Steaua Bucharest ketika City menang 5-0. Hubungan retak antara Toure dan Guardiola muncul ke permukaan ketika dalam wawancara radio pada 2011, Toure mengaku disisihkan oleh Pep.

“Dia sungguh amat mengabaikan saya hingga kemudian tawaran City masuk. Itulah mengapa saya akhirnya memilih pergi. Saya tidak bertegur sapa dengan Guardiola selama setahun. Saya tak ingin pergi dan ingin mengakhiri karir di Barcelona, namun dia tidak mempercayai saya,” kata Toure saat itu.

(Visited 6.829 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid