Offside.co.id

Hardik Wasit, Wenger Dihukum FA

Sabtu 6 Januari 2018 11:01 WIB

Offside.co.id –  Manajer Arsenal, Arsene Wenger akan menjalani larangan tiga pertandingan setelah didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) karena menghardik wasit Mike Dean saat pertandingan hari Minggu di West Brom.

FA juga mendenda Wenger 40.000 poundsterling atas insiden tersebut, di mana pelatih asal Prancis tersebut diduga telah melakukan teror verbal di ruang ganti kepada Mike Dean.

Wenger telah berulang kali mengkritik standar wasit Premier League musim ini, dan menjalani larangan empat pertandingan tahun lalu setelah perselisihan dengan wasit keempat Anthony Taylor menyusul hukuman terlambat lainnya terhadap timnya.

BACA JUGA :   Persebaya Datangkan Robertino Pugliara

Setelah dia didakwa dalam insiden Dean, Wenger juga berbicara menentang wasit setelah menganggap penalti Chelsea di Emirates “lucu.” Dia telah diminta oleh FA untuk memberikan pengamatan tentang komentar tersebut.

Pada sebuah konferensi pers pada hari Jumat, Wenger mengatakan bahwa dia “100 persen” mendapat kritik dari wasit tersebut.

“Saya di Inggris selama 21 tahun, saya mencoba untuk melayani permainan ini dengan kejujuran dan integritas dan ketika saya memiliki sesuatu untuk dikatakan, saya akan mengatakannya,” katanya. “Di depan itu, tidak ada yang akan berubah.”

BACA JUGA :   Mancini Berminat Tangani PSG

Wenger bakal absen dalam pertandingan Piala FA hari Minggu di Nottingham Forest, leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Chelsea pada Rabu, dan ke Bournemouth pada 14 Januari. (IZZAT/KS)

(Visited 14 times, 14 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo