Offside.co.id

Hattrick Aguero Bungkam Arsenal

Senin 4 Februari 2019 09:43 WIB

Offside.co.id – Sergio Aguero benar-benar tak dapat dihentikan. Penyerang Manchester City ini tampil kesetanan untuk membungkam perlawanan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (03/02) malam. Augero sukses menciptakan hattrick sekaligus membawa kemenangan timnya, 3-1.

Baru satu menit pertandingan dimulai Aguero sudah mampu membuat gemuruh para pendukung The Citizen lewat gol pembuka keunggulan atas Arsenal.

Mesikpun tim tamu “The Gunners” sempat menyamakan kedudukan tiga belas menit kemudian melalui gol balasan Laurent Koscielny, tak lalu menyurutkan kegarangan pemain asal Argentina itu untuk mencetak gol-gol berikutnya.

Aguero kembali menghentak publik Etihad satu menit menjelang bubaran waktu normal di babak pertama. Dia menciptakan gol kedua sebelum jeda.

BACA JUGA :   Kolev: Persija Tak Seharusnya Kalah

Sedangkan gol ketiganya atau hattrick-nya diciptakan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61 untuk memantapkan keunggulan City menjadi 3-1.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola terlihat begitu senang dengan kemenangan timnya serta aksi-aksi yang ditunjukkan Aguero. Kepada Skysports pelatih asal Spanyol ini mengatakan, semua orang tahu Aguero dan gol-golnya. “Penting bagaimana Anda bertarung. Ini luar biasa. Aguero mencetak banyak gol dan itu penting,” kata Pep.

Kemenangan ini memang memiliki arti penting bagi City mengingat mereka tengah mencoba untuk terus memberikan tekanan kepada pesaing utamanya di puncak klasemen, Liverpool, serta melepaskan diri dari kejaran Tottenham Hotspur.

BACA JUGA :   Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

City mengemas nilai 59 dari 25 pertandingan, tertinggal dua angka dari Liverpool yang masih kokoh di singgasana sementara dengan torehan 61 poin dqri 24 pertandingan. Sedangkan Spurs berada di posisi ketiga dengan poin 57.

“Penting untuk menyadari apa yang harus kami lakukan untuk memenangi pertandingan,” Pep menambahkan. (KS)

(Visited 11 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo