Offside.co.id

Hazard: Aku Lebih Baik dari Pemain Terbaik EPL 2014-15

Senin 6 Februari 2017 09:43 WIB

Offside.co.id – Selepas mencetak gol solo run dari tengah lapangan kala Celsea menekuk Arsenal 3-1, Eden Hazard (26), sesumbar jika saat ini dia lebih baik daripada Pemain Terbaik Liga Primer (EPL) edisi 2014-15.
Apakah Hazard merendahkan pemain lain? Bukan. Soalnya, yang ia maksud pemain terbaik versi PFA, FWA, maupun EPL tersebut adalah dirinya sendiri. PFA adalah Asosiasi Pesepak Bola Profesional, sedangkan FWA adalah Asosiasi Penulis Sepak Bola. EPL sendiri regulator resmi liga termahal di dunia tersebut. Ya, pada edisi 2014-15, Hazard memborong ketiga gelar tersebut.
Kalau ia berkomentar jadi pemain yang lebih baik, itu lebih dikarenakan faktor peningkatkan kualitas penampilan di bawah asuhan manajer Chelsea yang baru, Antonio Conte. Kala The Blues menghajar Arsenal, Sabtu lalu, di Stamford Bridge, pria yang diincar Real Madrid ini secara menakjubkan melewati empat pemain The Gunners, sebelum akhirnya membobol gawang Petr Cech.
Pria Belgia itu Sabtu lalu meninggalkan Stamford Bridge dengan terpincang-pincang akibat cedera pergelangan kaki seusai beradu dengan Francis Coquelin. Tapi ia menegaskan senang sekalipun menjadi sasaran bek-bek lawan karena itu berarti ia dinilai sebagai yang berpengaruh lebih besar pada pertandingan daripada dia lakukan di bawah Jose Mourinho dua musim lalu.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Memang benar, aku banyak mendapat tekel dan aku merasa larut dalam permainan,” kata Hazard kepada ESPN. “Ketika lawan tidak menyentuhku, artinya aku tak berfungsi baik untuk tim. Bukan berarti aku minta ditekel, tapi itu baik bagiku. Pasti ada motivasi.”
Hazard mengaku, sekalipun pada tiga musim lalu timnya juara dan ia memborong banyak gelar di bawah polesan Mourinho yang kini menukangi Manchester United, ia merasa Chelsea era 2016-17 lebih kuat. Begitu pula Hazard terkini.
Dia tipe pemain yang akan kecewa jika dalam permainan tidak menyentuh bola selama 20 atau 30 menit. Ia ingin terlibat aktif dalam 90 menit permainan. “Manajer meminta banyak. Ketika tim kehilangan bola, dia ingin aku membantu pertahanan. Ketika tim menyerang, aku harus agresif dalam serangan balik. Aku selalu berusaha melakukan beberapa hal ajaib, seperti yang kulakukan seperti kala melawan Arsenal. Aku pemain yang lebih baik sekarang, lebih lengkap,” paparnya.
Pada musim 2014-15 Hazard mencetak 14 gol dan sembilan assist saat Chelsea juara Premier League dengan selisih delapan poin dari runner up, Manchester City. Gol dalam laga Sabtu lalu kontra Arsenal adalah gol ke-10 Hazard musim ini. Chelsea memenangi 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka sejak beralih ke sistem 3-4-3 pada bulan September 2016.
“Bukan hanya aku, Chelsea pun berada dalam bentuk yang lebih baik, sebagai sebuah tim,” tambah Hazard. “Mungkin aku bisa mencetak lebih banyak gol musim ini. Aku telah bikin 10 gol. Masih banyak game untuk menambah koleksoi gol, melebihi rekor 14 gol,” tutupnya. (SN)

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho