Offside.co.id

Hazard Gemilang, Chelsea Menang Telak

Minggu 21 Januari 2018 11:04 WIB

Offside.co.id – Chelsea mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-0 di stadion Falmer, Sabtu (20/1). Eden Hazard mencetak dua dari empat gol kemenangan telak “The Blues”.

Antonio Conte juga merasa lega atas kemenangan besar yang diraih pasukannya. Dia merasa inilah jawaban dari hasil buruk seminggu terakhir, dan juga merasa bangga dengan kerjasama strikernya. “Pertandingan yang bagus buat kami,” kata Conte yang dilansir Chelsea Media Official.

“Pada periode terakhir kami tidak mencetak banyak gol, dan sebaliknya hari ini kami mencetak empat gol dan menciptakan peluang lain untuk memperbaiki hasil akhir,” lanjutnya.

“Sebelum pertandingan, banyak orang sangat khawatir dengan badai cedera yang kami hadapi. Sebaliknya selama pertandingan, kami menunjukkan kualitas yang hebat untuk menjadi tim,” kata pelatih asal Italia ini.

Dalam seminggu ini Chelsea dilaporkan sangat putus asa untuk mencari “referensi” baru untuk barisan penyerangan mereka. Opsi untuk mencaria tambahan pemain pun disampaikan di antaranya dengan melirik Peter Crouch dan Andy Carroll.

Namun, Eden Hazard menunjukkan bahwa Chelsea tidak membutuhkan striker baru. Conte dapat menempatkan Hazard di posisi tersebut. Pemain asal Belgia bernomor punggung 10 ini tampak terlihat seperti Didier Drogba di masa kejayaan Chelsea beberapa tahun lalu.

Hazard sangat sensasional melawan Brighton, sekaligus sangat sensitif dan gesit saat ia berkeliaran di lapangan. Ia bak seekor singa yang dengan cermat menilai bison mana yang paling lemah dan paling baik untuk diterkam.

Gerakan solonya membuat bek Brighton terlihat seperti penonton. Hazard memiliki kemampuan membuat pemain di sekitarnya terlihat kaku. Ketika dia dan Batshuayi menguasai bola di tempat yang sempit, kedua pemain Belgia itu meliuk-liuk lalu melewati beberapa pemain dan saling memberikan bola dengan cara yang spektakuler. Tujuannya sederhana tapi brilian. Rasanya Hazard bisa membuat dunia di sekitarnya melambat untuk sementara waktu dan merancang sebuah kesempatan.

Hazard telah berjanji untuk menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge. Bagi Chelsea itu lebih penting daripada terus memikirkan pembelian striker baru, mengikatnya harus menjadi prioritas utama “The Blues” saat ini. (IZZAT/KS)

(Visited 24 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo