Offside.co.id

Hazard Kembali Bela Chelsea Hadapi Newcastle

Jumat 1 Desember 2017 16:27 WIB

Offside.co.id – Eden Hazard dan Cesar Azpilicueta siap kembali membela Chelsea saat menjamu Newcastle di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/12) malam WIB.

Diperkirakan pada pekan ke-15 ini Newcastle akan kesulitan mencuri poin di kandang Chelsea. Pasalnya, tiga pemain andalan “The Magpies”, Jamaal Lascelles, Paul Dummet, dan Christian Atsu kembali tak dapat bermain. Sebelumnya ketiganya juga telah absen sejak laga melawan West Bromwich Albion yang berakhir imbang (2-2).

Bukan itu saja. Dari lima laga sebelumnya di ajang Liga Primer Inggris, Newcastle tak sekalipun meraih kemenangan. Hanya mendapatkan satu hasil imbang, sisanya kekalahan.

Tak ayal lagi, Rafael Benitez harus membuat klubnya bangkit dari keterpurukan. Beruntung, Benitez percaya akan kemampuan anak asuhnya. Meskipun dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk menang, mereka tetap optimistis.

“Tapi kami melakukannya dengan baik, reaksinya sangat bagus dan mereka layak mendapat hasil imbang, jika tidak bisa lebih dari itu,” ujar Benitez seperti dilansir laman Telegraph.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara itu Chelsea akan terus mencatatkan kemenangan guna mengejar ketertinggalan dengan Manchester City. Chelsea kini tertinggal 11 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer itu.

Sebelumnya Antonio Conte hanya menang tipis 1-0 atas Swansea di Stamford Bridge. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya.

“Saya minta maaf untuk ini, saya merasa frustrasi. Pasti saya membuat kesalahan, selama pertandingan saya menderita, dengan pemain saya, saya menderita. Sayang sekali,” ungkap Conte.

Conte juga terus dipertanyakan dengan nasib Willian yang masih dicadangkan. Namun baginya itu adalah keputusan terbaiknya dan harus senang bertahan di tim.

“Mengapa Anda bertanya tentang Willian dan bukan Hazard pada awal musim? Mereka memiliki situasi yang sama. Setiap pertandingan saya akan membuat keputusan terbaik dan para pemain harus menerima keputusan itu. Mereka harus bermain sepenuh hati dan bermain untuk para suporter,” kata Conte.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

 

“Hazard, pada awal musim menerima keputusan saya untuk tidak menurunkannya hingga performa terbaiknya kembali. Pemain lain juga harus seperti itu. Jika Anda bermain untuk tim besar, Anda harus menerima itu. Pada saat bersamaan, Anda harus senang bertahan di tim,” tutup Conte.

Chelsea harus mewaspadai gerak-gerik Joselu. Pemain yang telah mencetak dua gol ini akan menjadi andalan Newcastle untuk dapat memenangkan pertandingan.

Sebaliknya, Newcastle harus mewaspasai Alvaro Morata. Pemain yang dibeli dari Real Madrid ini penampilannya terus meningkat dan dalam performa terbaiknya. Dia juga telah mencatatkan sembilan gol dan empat assist. Belum lagi, kini ia disokong oleh Eden Hazard yang berposisi dibelakangnya. (ARDI/KS)

(Visited 154 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo