Offside.co.id

Henry: MU ke Liga Champion. Ini Alasannya!

Rabu 1 Februari 2017 15:17 WIB

Offside.co.id – Legenda Arsenal asal Prancis, Thierry Henry, memprediksi Manchester United akan finis di peringkat ke-4 Liga Primer Inggris. Artinya, MU akan lolos ke zona Liga Champion, sekalipun harus melalui babak kualifikasi. Apa alasannya?

The Red Devil memang sedang berambisi mengakhiri musim pertama mereka di bawah Jose Mourinho setinggi mungkin di klasemen. Musim lalu, di bawah asuhan Louis van Gaal mereka hanya menembus peringkat ke-5, sehingga terlempar ke kompetisi kasta kedua, Liga Eropa.

United saat ini bertengger di posisi keenam dalam klasemen, satu setrip di bawah tetangga sekota, Manchester City. Empat posisi teratas dikuasai Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool. Henry yakin, karena perbedaan poin tak terlalu jauh, MU masih bisa mengejar.

Mantan kapten Arsenal ini menilai, United memiliki modal lebih dari cukup untuk sekadar finis di peringkat empat musim ini. Kepada Sky Sports, pada Selasa sore, Henry menyebut: “Ya, mereka memiliki modal cukup untuk finis di empat besar.”

Ia lantas menjelasan analisis yang masuk akal. “Pada awalnya kita semua menyangka Mourinho akan butuh waktu setidaknya satu atau dua musim untuk menyeimbangkan tim yang tengah drop. Sekarang, Anda semua dapat melihat dampak kehadiran Mourinho,” jelasnya.

Keseimbangan dan ritme yang baik bagi tim, telah bisa dihadirkan. Tidak mudah, memang. Soalnya, Mou harus berani mengambil kebijakan “keras” terhadap bintang-bintang MU. Sebut saja, sering merotasi pemainnya, sekalipun mereka punya nama besar seperti Juan Mata, Ander Hererra, bahkan Wayne Rooney!

Bintang muda seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard dll juga harus menelan kenyataan, mereka harus puas dengan sering turun sebagai pemain pengganti. Mou cukup sportif untuk memberi apresiasi pemain yang bangkit dari status sebagai “kayu mati”. Maruane Fellaini dan Bastian Schweinsteiger, contohnya.

Bersama Mourinho, setiap pemain harus berjuang keras untuk sekadar masuk ke skuad utama. Nama besar tak memberi mereka garansi masuk dalam starting eleven. Nah, atas dasar inilah Henry yakin, MU akan menembus zona Liga Champion. (SN)

(Visited 73 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho