Offside.co.id

Ibra Sindir Inggris yang Tak Hargai Wayne Rooney

Senin 23 Januari 2017 08:54 WIB

Offside.co.id – Zlatan Ibrahimovic tidak habis mengerti dengan sikap Inggris yang tampak tidak menghargai rekan seklubnya, Wayne Rooney, yang sukses mencatat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Inggris.

Rooney mencatatkan namanya sebagai pencetak 250 gol setelah golnya ke gawang Stoke City menyelematkan Manchester United (MU) dari ancaman kekalahan dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu lalu. Torehan gol Rooney sekaligus memecahkan catatan yang sebelumnya dibukukan Sir Bobby Charlton.

Seusai mencetak gol itu Rooney memang mendapatkan banyak pujian, namun Ibra menyatakan, seharusnya Inggris dapat memberikan penghargaan yang lebih kepada rekannya itu. “Rooney pemain yang lengkap. Dia pemimpin di luar dan di dalam lapangan. Dia tahu bagaimana mencetak gol, dan tahu bagaimana membantu rekannya,” kata Ibra, striker MU asal Swedia.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Baca juga: Catat! Saat Ibra Bikin Gol, MU Mudah Menang

Menurut Ibra, negara harus memahami dan tahu itu. Rooney adalah pekerja keras yang memiliki sikap dan semangat. “Sudah seharusnya negara menghargainya. Saya tidak melihat striker lain seperti apa yang diperlihatkan Rooney hari ini. Beri saya nama dan katakan pada saya siapa,” papar Ibra.

Baginya, Rooney tidak secara tegas dihargai seperti halnyua Inggris menghragai Charlton.. Padahal peran yang diberikan Rooney terhadap klub dan juga negaranya tidak dapat disangkal. “Sungguh menakjubkan. Rooney adalah pencetak gol terbanyak klub dan saya sangat senang. Banyak pemain besar lahir dari sini. Saya juga bangga bisa bersamanya (Rooney),” kata Ibra. (KS)

(Visited 1.191 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo