Offside.co.id

‘Ibrahimovic Tak Seperti Cantona, Sama Sekali Tidak Mirip’

Sabtu 29 Oktober 2016 15:09 WIB

Offside.co.id – Legenda sepak bola Prancis, Emmanel Petit tidak setuju dengan anggapan bahwa Zlatan Ibrahimovic adalah penerus Eric Cantona di Manchester United. Mantan gelandang Arsenal tersebut menyebut, Ibrahimovic tidak ada kemiripan dengan Cantona, terutama dalam menghadapi tantangan fisik di Premier League.

“Ketika orang menyatakan Ibrahimovic seperti Cantona, dia sama sekali tidak, sungguh sama sekali tidak mirip,” kata Petit yang bermain bersama Cantona untuk Tim nasional Prancis, kepada SFR Sport’s Le Vestiaire dilansir dari ESPN, Sabtu (29/10).

“Canto, andai dia ingin menendang kepala Anda, dia akan melakukannya. Cantona kuat di depan wajah tangguh lawan-lawannya, dia siap menghadapi mereka. Ibra, ya dia punya karakter dan personalitas, tetapi jangan bilang ‘Ibra seperti Canto’. Dia sama sekali tidak mirip,” lanjutnya.

Ibrahimovic sendiri mengalami puasa gol dalam lima pertandingan terakhir yang ia jalani bersama MU. Saat pertama kali datang ke Stadion Old Trafford, mantan punggawa Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) ini mengatakan bahwa ia adalah raja baru Manchester. Sontak, ucapannya mengundang beragam reaksi.

Sementara Cantona adalah legenda MU karena memainkan peran sentral dalam mengantarkan MU mengakhiri paceklik gelar selama 26 tahun dengan menjuarai Premier League musim 1992-1993.

Namun Cantona juga terkenal dengan sikap temperamennya yang mudah panas atau bersumbu pendek dan membuatnya terlibat banyak insiden, salah satunya insiden tendangan kungfu saat pertandingan melawan Crystal Palace pada Januari 1995 yang membuatnya diskors selama delapan bulan.

(Visited 334 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid