Offside.co.id

Ibrahimovic vs Cantona, Siapa yang Lebih Baik?

Senin 27 Februari 2017 20:39 WIB

Offside.co.id – Belakangan ini pertanyaan usil sering dilontarkan pendukung setia Manchester United. Mereka membandingkan Zlatan Ibrahimovic dengan legenda MU era 90-an, Eric Cantona. Lantas siapakah yang lebih baik di antara keduanya?

Jika perbandingan itu pada statistik pertandingan, jelas kurang fair. Cantona sudah lebih lama berkostum MU. Pemain Prancis itu memperkuat MU dari 1992 hingga 1997. Ia total tampil di 143 pertandingan dan melesakkan 64 gol.

Sedangkan Ibra, semusim pun belum genap. Ia baru tampil di 38 pertandingan di semua ajang dan melesakkan 26 gol.

Terkait perbandingan lain, Phil Neville menyebut kedua bomber kenamaan itu punya kesamaan. Terutama aura dan kepercayaan diri. Mantan defender MU itu menegaskan MU saat ini butuh kepercayaan diri yang dimiliki Ibra. Situasi itu mirip dengan yang dialami MU ketika Cantona bergabung di era 90-an.

“Ibra adalah seorang pemimpin. Ia adalah pemimpin sejati di atas lapangan,” bilang dia. “Ketika Cantona masuk stadion, dia terlihat sangat menyukai Old Trafford dengan aura dan kepercayaan dirinya. Ibrahimovic juga menunjukkan hal yang sama.”

Neville tak memungkiri kadang Ibra terlihat arogan. Namun menurut dia, hal itu sangat dibutuhkan tim. “Sebagai manajer di klub baru, kadang Anda membutuhkan pemain yang bisa mengubah segalanya. Ibra adalah pemain yang dibutuhkan Mourinho di situasi tersebut.” (HM)

(Visited 56 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni