Offside.co.id

Ini 7 Pemain MU yang Dijual Terlalu Cepat!

Jumat 24 Maret 2017 10:20 WIB

Offside.co.id – Manchester United dianggap salah satu klub yang jeli dalam membeli pemain di sesi bursa transfer.

Pembelian Wayne Rooney dari Everton atau David de Gea dari Atletico Madrid adalah dua contoh di antaranya. Keduanya kini mencapai prestasi tinggi bersama United.

Namun, klub berjuluk Setan Merah itu juga sering melakukan kesalahan. Misalnya, menjual seorang pemain terlalu cepat, tanpa upaya kuat dalam menggali potensinya.

Begitu dilego, nyatanya sang pemain tampil luar biasa. Penyesalan pun terasa sia-sia. Ada yang ingin mereka beli kembali (tentunya dengan harga mahal). Michael Keane adalah contoh terkini.

Berikut 7 pemain yang dijual terlalu dini.

 

1. Michael Keane

Dijual ke: Burnley
Fee: £2m

 

 

Keane merupakan pemain yang dipromosikan oleh para pelatih akademi MU. Ia bahkan terpilih sebagai Player of the Year pada 2012 untuk tim reserve United.

Dipinjamkan ke klub Divisi Championship seperti Leicester City, Derby County dan Blackburn Rovers, Keane makin berkembang dan kembali further ke Old Trafford pada musim 2014-15.

Debut di Premier League ia jalani pada laga kontra Sunderland, dan akhirnya tampil 99 menit dalam kekalahan memalukan 0-4 di Piala Liga dari MK Dons.

Louis van Gaal pun meminjamkan dan akhirnya menjualnya ke Burnley. Ternyata ia malah berkibar bersama timnas Inggris, dan kini jadi rebutan Liverpool, Chelsea, Manchester City, Everton, dan juga MU!

(Visited 383 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho