Offside.co.id

Ini Bonus Ranieri Jika Bawa Leicester City Juara

Sabtu 30 April 2016 10:11 WIB

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, akan menerima bonus sebesar lima juta pound jika tim asuhannya memenangi gelar Premier League, seperti yang dilaporkan The Times, Jumat (29/4).

Pria asal Italia itu juga memiliki klausa terpisah dalam kontraknya yang menggaransi 100.000 pound untuk setiap posisi finis timnya di atas posisi ke-18, yang akan membuatnya menerima 1,7 juta pound seandainya The Foxes menghuni peringkat pertama.

Ketika Ranieri mengambil alih tim Leicester City pada musim panas, ia mendapat tugas untuk mempertahankan klub itu di Liga Inggris. Para pemilik Leicester menulis sejumlah klausa dalam kontraknya untuk memudahkan seandainya ia gagal.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Ranieri diminta menulis klausanya sendiri, membuat ia mendapat insentif-insentif jika klub lolos ke Liga Europa, Liga Champions, atau menjuarai Liga Inggris.

Ia saat ini mendapatkan sekitar 1,5 juta pound per tahun, menurut laporan itu, dan terjadi diskusi-diskusi dengan klub seputar kontrak baru.

Leicester City membutuhkan tiga angka dari tiga pertandingan terakhirnya untuk memenangi gelar strata tertinggi pertama mereka, dan akan dimahkotai gelar juara jika mereka mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (1/5), atau jika tim peringkat kedua Tottenham Hotspur kalah dari Chelsea pada Senin (2/5) malam.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Ketika ditanyai pada awal musim apakah para pemain Leicester City juga akan menerima bonus jika tim memenangi gelar, Ranieri berkata, “Saya tidak tahu apakah ada klausa (untuk para pemain) dan saya tidak dapat mengatakan kepada Anda. Mereka melakukan kesalahan jika mereka tidak mengaturnya. Saya membayangkan jika saya memenangi liga.”

(Visited 46 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid