Offside.co.id

Ini Dia, Jadwal Boxing Day 2016 !

Minggu 25 Desember 2016 05:53 WIB

Offside.co.id – Premier League berbeda denngan La Liga Spanyol, Serie A Italia, atau Bundesliga 1 Jerman. Kompetisi strata tertinggi di negara Ratu Elizabeth justru terus menggulirkan kompetisi menjelang Natal. Mereka tak meliburkan diri seperti negara-negara lainnya. Pertandingan jelang Natal tersebut dinamakan Boxing Day.

Boxing day berarti hari membuka kado Natal. Dimaksudkan hari ketika para buruh menerima kota hadiah dari majikannya sekali setahun. Setelah setahun mengabdi kepada bos-bos, pekerja di Inggris akan menerima hadiah akhir tahun untuk dinikmati selama libur Natal. Ini tradisi yang sudah terjadi sejak abad ke-19.

Sepak bola Inggris pun memaknai boxing day sebagai hari pemberian hadiah kepada suporter. Jadi klub-klub Inggris bertanding untuk mempersembahkan hadiah berupa kemenangan kepada pendukung setia mereka. Dan pertandingan boxing day ini digelar setiap tanggal 26 Desember.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte merasa aneh dengan kebiasaan itu. Sebab biasanya ia memanfaatkan liburan jelang Natal denga cara berkumpul bareng keluarga. Namun ia harus menghormati dan ikut menjalaninya.”Ini pengalaman pertama saya dan keluarga bermain sepak bola di Hari Raya. Meski sangat aneh, saya berharap ini menjadi sebuah pengalaman yang fantastis,” ungkapnya dilansir Express, Sabtu (24/12).

 

Berikut jadwal Boxing Day 2016

Senin (25/12)

Watford vs Crystal Palace

Arsenal vs West Bromwich Albion

Burnley vs Middlesbrough

Chelsea vs AFC Bournemouth

Leicester City vs Everton

Manchester United vs Sunderland

Swansea City vs West Ham United

Selasa (26/12)

Hull City vs Manchester City

 

Rabu (27/12)

Liverpool vs Stoke City

(Visited 258 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni