Offside.co.id

Terbongkar! Rahasia di Balik Magis Mkhitaryan

Senin 6 Februari 2017 11:57 WIB

Offside.co.id – Dua orang membuat pengakuan terkait Henrikh Mkhitaryan (28). Mereka membongkar rahasia seputar sentuhan magis gelandang serbu Manchester United asal Armenia itu.

Orang pertama, tentu sang manajer MU, Jose Mourinho. Selepas aksi brilian pemain yang akrab disapa Miki itu, Mou membuat pengakuan – kenapa ia lambat dalam “mengedarkan” pria yang dibeli 26 juta pound dari Borussia Dortmund itu.

“Aku menyimpan dia di banyak pertandingan di awal musim justru untuk melindungi dia. Setelah mengalami cedera, dia memang pulih. Tapi aku tak langsung memainkan agar kondisinya tidak hanya fit 100 persen, tapi juga sudah bisa lebih beradaptasi dengan Liga Inggris,” aku Mou.

Ia memang sempat dituding telah menyia-nyiakan pembelian Miki. Soalnya, setelah sembuh, Miki tampak rajin ikut berlatih, bahkan tampil dalam beberapa laga uji coba, bukan di EPL. Liga Primer memang berbeda dengan liga-liga lainnya. Permainan mereka keras, cepat, penuh spirit, dan ambisi.

“Setelah waktunya tepat, aku memainkan Miki. Selama ini aku menyimpan dia justru untuk memproteksi. Dia pemain bagus, sangat bagus. Penampilannya penuh daya magis,” puji Mou seperti dikutip Express.

Sementara Gareth Crooks, seorang pundit yang juga penggemar berat Miki, kepada BBC Sport menyebut, “Melihat pemain ini dalam kondisi prima, dengan bola di kakinya, adalah pemandangan yang membuat kita merasa sayang untuk berkedip.”

Crooks tak pernah melihat lagi pemain besar seperti Laurie Cunningham yang andal menggiring bola sambil berlari kencang, sampai ia melihat aksi Miki kala melawan Leicester City.

“Gol itu adalah trademark Henrikh Mkhitaryan. Membawa bola dari tengah lapangan, lolos dari hadangan Robert Huth dan menjebol gawang Kasper Schmeichel, adalah soal insting. Aku tak pernah bosan menonton ulang momen tersebut,” imbuh Crooks. (SN)

 

(Visited 82 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho