Offside.co.id

Ini yang Bikin Beckham Kecewa Berat Dengan MU

Selasa 31 Januari 2017 08:06 WIB

Offside.co.id – David Beckham membuat pengakuan mengejutkan. Rupanya, ketika aktif sebagai pemain, ia sempat kecewa berat denga klub yang membuat namanya kesehor ke seantero jagad raya, Manchester United. Ia pun memilih hengkang ke Real Madrid.

Kisah itu terjadi pada 2007, ketika itu ia bergabung dengan Real Madrid dengan mahar sebesar 35 juta euro. Kronologisnya berawal dari hubungan buruk dia dengan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Putusan yang mengejutkan. Sebab sebelumya Beckham mengaku tidak pernah berniat meninggalkan klub yang dibelanya sejak 1992.

“Saya ingin pensiun di Old Trafford. Sebab, MU merupakan tim saya,” kata Beckhaanm dikutip dari BBC. “Saya merasa terkejut dan kecewa karena kami baru saja menjuarai Liga Inggris musim 2002-2003. Sejak bergabung dengan Real Madrid, saya tidak menonton MU selama tiga tahun,” tambah dia.

Beckham memilih melanjutkan karier di Real Madrid lantaran ketika itu ia mendengar selentingan kabar bahwa Ferguson ingin menjualnya ke Barcelona. “Saat berlibur di Amerika Serikat bersama Victoria, ada rekan saya mengatakan ada berita di Sky Sports yang menyebut MU sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu,” kata Beckham menceritakan.

Beckham pun kembali ke Inggris. Dia berbicara dengan Peter Kenyon (eks CEO MU) dan Ferguson. Namun jawaban keduanya normatif. Seolah-olah tak ada rencana penjualan eks pemain LA Galaxy tersebut. “Mereka bilang tidak ada apa-apa,” kata Beckham.

Beckham pun makin kecewa. Ia merasa statusnya digantung. Tak ada kejelasan. Mantan kapten Inggris ini pun berkonsultasi dengan sang agen. Tentu saja, bahas soal masa depannya. “Saya berbicara dengan agen dan dia mengatakan, jika saya pindah, saya akan ke Real Madrid. Selang satu hari kemudian, saya duduk dengan Presiden Madrid,” pungkas dia.

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni