Offside.co.id

Jadi ‘Korban’ Agenda Timnas, MU Gundah

Kamis 30 Maret 2017 05:56 WIB

Offside.co.id – Jelang menjamu West Bromwich Albion di kompetisi Premier League 2016-2017 pada akhir pekan ini, manajer Manchester United, Jose Mourinho meradang. Gara-garanya, skuatnya tidak turun dengan materi terbaik lantaran jadi ‘korban’ agenda internasional.

“Jika Anda membandingkan situasi kami dengan West Bromwich Albion sangat berbeda. Mereka hanya memiliki satu pemain yang berlaga di jeda internasional. Mereka punya waktu untuk bekerja, untuk beristirahat dan mempersiapkannya. Hal ini akan menyulitkan,” kata Mourinho.

Mou benar. Di pihaknya, Chris Smalling dan Phil Jones cedera usai mengikuti laga internasional bersama timnas Inggris. Tak cuma itu, sebenarnya ada 13 pemain MU yang dipanggil timnas. Belum lagi, Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic juga masih absen.

Tak heran, jika pelatih asal Portugal itu mengkritik adanya agenda laga persahabatan timnas di jeda kompetisi. Bukannya apa-apa, kebugaran pemainnya akan terancam.

“Beberapa pekan sebelum Euro atau beberapa minggu sebelum Piala Dunia laga persahabatan itu masuk akal. Tapi pertengahan musim pertandingan persahabatan dicampur dengan pertandingan kualifikasi, saya tidak berpikir itu masuk akal,” kata Mourinho.

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni