Offside.co.id

Jadi Legenda MU, Rooney Tetap Rendah Hati

Minggu 22 Januari 2017 03:54 WIB

Offside.co.id – Jadi top scorer Manchester United sepanjang masa, Wayne Rooney, ternyata tetap rendah hati. Itu tampak saat ia diwawancarai Sky Sports usai laga MU vs Stoke City di Bet365 Stadium, yang berakhir 1-1, Sabtu (22/1/2016).

Ia memang mengakui sangat bangga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Namun dia juga mengaku tak bisa terlalu bahagia karena The Red Devils gagal menang.

Pada laga tersebut, United sempat tertinggal lebih dahulu setelah Juan Mata membuat gol bunuh diri pada menit ke-19. Setan Merah beruntung terhindar dari kekalahan setelah Rooney menyamakan kedudukan di masa injury time lewat tendangan bebas.

Bagi Rooney, gol itu bukan hanya menghindarkan mereka dari kekalahan, tapi juga menjadikan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub, dengan 250 gol. Ia mengalahkan capaian 249 gol Sir Bobby Charlton.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Rooney juga melewati bomber-bomber legenda lainnya seperti Dennis Law (237 gol), Jack Rawly (211 gol), dan George Best (179 gol).

“Ini berarti begitu banyak. Ini kehormatan besar dan saya sangat bangga,” ujarnya. “Sejujurnya sulit barang semenit saja untuk terlalu bahagia. Rekor ini tak pernah saya harapkan saat saya bergabung. Saya bangga dan saya berharap ada banyak hal yang datang.”

Baca juga: MU Tertahan Stoke City 1-1, Rooney Jadi Penyelamat

Rooney bergabung dengan MU pada 2004 dengan mahar 25,6 juta pound dari Everton. Ia melewati rekor 249 gol Sir Bobby Charlton.

Kalau mengingat ucapan Rooney bahwa ia masih berharap banyak hal lagi bersama MU, bisa jadi ia membidik rekor Alan Shearer. Ia top scorer EPL sepanjang masa dengan 260 gol, sementara Rooney 195 gol. Rooney butuh 65 gol lagi untuk menyamainya.

Apakah ia mampu? Maklum, usianya sudah 31 tahun dan manajer Jose Mourinho kerap memainkannya bukan sebagai starter. Bagi Rooney, ia tak menyoal kebijakan Mou. Fokusnya lebih pada pada prestasi tim, bukan individu.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

“Saya tak berpikir banyak soal rekor Rooney, melainkan tim. Rekor tetaplah rekor. Satu hal, dia kini jadi legenda klub,” komentar Mourinho.

“Saya bangga bermain klub ini. Untuk menjadi pencetak gol sepanjang masa adalah sebuah kehormatan besar,” imbuh Rooney. (SN)

 

(Visited 140 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho