Offside.co.id

Jadi Pemain Terbaik, Kane Samai Rekor Gerrard

Sabtu 13 Januari 2018 10:15 WIB

Offside.co.id – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer untuk keenam kalinya, menyamai rekor yang ditorehkan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Kane mencetak delapan gol di liga pada bulan Desember, termasuk saat melawan Stoke dan hattrick dalam kemenangan melawan Burnley dan Southampton. Kane juga memecahkan rekor Alan Shearer di Liga Premier untuk mencetak gol dalam satu tahun kalender (39) dan menyalip pemain Barcelona Lionel Messi untuk gol (56) terbanyak klub dan negara di liga utama Eropa pada 2017.

Pria berusia 24 tahun tersebut gembira menyambut catatan baru tersebut. “Sungguh menakjubkan, sangat bangga akan hal itu,” katanya kepada ESPN.

“Saya mungkin akan mengatakan bahwa tujuan favorit saya adalah yang memecahkan rekor (kalender tahun) saat melawan Southampton. Jelas ada banyak pembicaraan sebelum pertandingan tentang apakah saya akan melakukannya atau tidak, untuk mendapatkan gol itu lebih awal dalam permainan juga, itu adalah pencapaian besar,” kata Kane.

“Itu naluri dan jujur ​​saya tidak tahu mengapa saya menembak dari sana,” katanya mencoba mengulang ingatannya saat mencetak gol yang sangat bersejarah itu.

“Saya sempat melihat sekilas kiper hanya di luar posisi dan saya ingin mengarahkannya kembali ke gawang. Terkadang Anda mencoba hal-hal dan mereka terlepas, saya terkejut sendiri. Ini adalah salah satu gol terbaik saya,” lanjuta pemain yang tengah diminati klub raksasa Spanyol, Real Madrid. (IZZAT/KS)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo