Offside.co.id

Jamu Stoke, Chelsea Andalkan Lagi “Trisula Spanyol”

Sabtu 30 Desember 2017 09:43 WIB

Offside.co.id – Alvaro Morata akan menjadi predator Chelsea saat menjamu Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (30/12) malam WIB. Pertandingan ini akan menjadi penentuan apakah “The Blues” mampu menggusur Manchester United di papan klasemen sementara Liga Inggris.

“Kami punya laga yang sangat sulit melawan Stoke City. Musim lalu, pada saat bersamaan, kami banyak menderita mengalahkan mereka di kandang. Saya ingat permainan yang sangat baik dan kami harus menaruh perhatian besar,” kata juru taktik Chelsea, Antonio Conte seperti dilansir laman resmi klub.

Chelsea akan mengandalkan trisula Spanyol atau “Spanyol Connection” andalannya yang terdiri dari Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, dan Alvaro Morata. Morata kerap kali menghasilkan gol melalui umpan Azpilicueta.

“Anda bisa lihat di pertandingan menghadapi Brighton. Kami memiliki enam gol dengan Azpilicueta yang memberi umpan ke Morata. Ini adalah pilihan lain bagi kami,” ujar Alonso yang juga mantan pemain Fiorentina.

Alonso juga yakin bahwa “The Blues” Chelsea akan terus memetik hasil positif di setiap pertandingan. “Kami adalah kelompok yang solid. Kami bekerja sama dengan baik dan kami harus terus bekerja dan mendapatkan hasil. Kami harus meraih tiga poin setiap pertandingan,” tambahnya.

Terakhir kali berjumpa Stoke, Chelsea berhasil menorehkan empat gol tanpa balas. Namun Conte harus tetap mewaspadai tim berjuluk “The Potters”. Pasalnya The Potters berhasil menahan imbang 1-1 Huddersfield dan menang 3-1 melawan West Bromwich Albion di laga sebelumnya.

Meskipun begitu, pelatih yang pernah meraih pengharagaan sebagai pelatih terbaik Seri A tak ambil pusing. Conte mempercayai anak asuhnya dapat bermain dengan baik. Davis Luiz dan Charly Musonda akan absen pada laga ini. Sementara pelatih Stoke, Mark Hughes masih belum bisa memainkan Bruno Martins Indi. (ARDI/KS)

 

(Visited 34 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo