Offside.co.id

Jarang Diturunkan, Martial Gundah

Selasa 6 September 2016 14:52 WIB

Offside.co.id – Bintang muda Manchester United, Anthony Martial gelisah. Gara-garanya jarang diturunkan oleh manajer Jose Mourinho. Eks pelatih Inter Milan itu lebih menyukai menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai bomber utama.

Fakta itu berbanding terbalik dengan musim lalu. Pada musim 2015-2016, Martial menunjukkan catatan yang mengagumkan. Ia telah menyumbangkan 17 gol dari seluruh penampilannya pada musim perdananya tersebut. Catatan statistik yang seolah-olah menunjukkan pembelian mahal MU untuk mendatangkannya – senilai 36 juta pounds – tak sia-sia. Namun apa lacur, musim ini semuanya berubah.

Martial pun mengakui bahwa musim ini sangat menyulitkannya. Ia mengalami beberapa periode buruk yang berkelanjutan. Sebelumnya, ketika berlaga bersama timnas Prancis di Piala Eropa 2016, ia lebih banyak menghuni bangku cadangan. “Kami tidak berhasil memenangkan gelar, dan pelatih hanya memainkan saya selama 45 menit. Itu bencana,” tuturnya dikutip dari Sunday Express, Selasa (6/9).

Meski begitu, terkait periode buruk yang dialaminya belakangan ini, striker berumur 20 tahun ini tak akan putus asa. Menurutnya, masih banyak kesempatan untuk bisa bangkit. “Saya masih muda dan saya akan belajar untuk itu,” ujar Martial.

(Visited 315 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni